KPK Geledah Kantor Bupati Malang - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Bupati Malang



TOPNEWS.COM -  Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Malang, Jawa Timur (Jatim) Rendra Krisna  di Jalan Agus Salim, Kota Malang dan rumah dinasnya di lingkungan Pemkab Malang, Selasa (9/10/2018). Penggeledahan itu diduga terkait korupsi proyek APBD dan gratifikasi.
Tim KPK juga menggeledah sejumlah tempat di Pemkab Malang. Sejumlah tempat yang digeledah itu adalah rumah pribadi Bupati Malang Rendra Kresna di Pakis, Kabupaten Malang,  dan beberapa kantor dinas Pemkab Malang.
Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan penggeledahan itu. Namun  ia keberatan menjelaskan kasus apa yang menyebabkan penggeledahan tersebut.
"Bukan pemeriksaan, tapi ada kegiatan pengembangan perkara yang sedang dilakukan di Pemkab Malang. Karena tim masih di lapangan, kami belum bisa memberikan informasi lebih rinci," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).
Penyidik KPK tiba di Pendapa Pemkab Malang Senin (8/10/2018) pukul 18.00 WIB. Di lingkunan pendapa ini juga terdapat rumah dinas sekaligus kantor Bupati Malang, Rendra Kresna.
Petugas Satpol PP berjaga-jaga di pintu gerbang Pemkab Malang. Siapapun  termasuk awak media tak diizinkan masuk ke dalam pendapa. Awak media hanya bisa menunggu di depan pintu gerbang pendapa.
Di rumah dinas Bupati Malang Rendra, penyidik KPK menggeledah dua jam lebih. Mereka menyita sejumlah dokumen penting untuk bahan penyidikan. (syam/TN)



KPK Geledah Kantor Bupati Malang KPK Geledah Kantor Bupati Malang Reviewed by samsul huda on October 09, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD