Suap PLTU Riau-1, KPK Periksa Direktur Perencanaan Koorperatif PT PLN Syofvi - GROBOGAN TOP NEWS

Suap PLTU Riau-1, KPK Periksa Direktur Perencanaan Koorperatif PT PLN Syofvi


TOPNEWS.COM – Hampir sebagian besar pejabat PT PLN dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Kali ini Direktur Perencanaan Koorporatif  PLN Syofvi Felienty Roekman yang dipanggil.  Ia dipanggil untuk diperiksa terkait suap proyek PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.
Usai diperiksa dia merasa keberatan  menjelaskan ihwal penunjukkan PT Blackgold Natural Resources Limited untuk mengerjakan menggarap Proyek PLTU Riau-1. Pasalnya
Syofvi mengaku sudah menjabarkan hal itu, ke penyidik yang memeriksanya. Maka pihaknya menyarankan awak media untuk bertanya langsung ke penyidik KPK.
‘’Sudah saya jelaskan semua ke penyidik,’’ kata Syofvi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).
Mengenai pertanyaan lainnya Syofvi mengaku hanya ditanya soal tugasnya di PLN dengan jabatan Direktur Perencanaan Koorporatif.
"Ada 17 (pertanyaan) tapi yang penting yang tupoksinya sayalah sebagi direktur perencanaan koorporatif.  Itu aja," ujarnya.
Soal pertemuan-pertemuan yang dilakukan para tersangka termasuk Dirut PLN Sofyan Basyir, Syofvi mengaku tak paham.
"Waduh aku gak tau. Saya gak ngerti kalau pertemuan. Saya tuh bukan merencanakan penunjukannya dong. Saya merencanakan system. Saya kan perencanaan sistemnya. Gimana pembangkit diperlukan, gimana transimisi diperlukan. Dimana gardu induk diperlukan. Kira-kira gitu," jelasnya.
Syofvi merupakan salah satu petinggi PLN yang diperiksa KPK hari ini. Ada juga Direktur PLN Waluyo yang sudah dua kali diperiksa penyidik atas dugaan suap pengurusan proyek PLTU Riau-1.
KPK sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Mereka adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, bos Blackgold Natural Resources Limited Johannes Budisutrisno Kotjo dan teranyar mantan Mensos Idrus Marham. (syam/TN)


Suap PLTU Riau-1, KPK Periksa Direktur Perencanaan Koorperatif PT PLN Syofvi Suap PLTU Riau-1, KPK Periksa Direktur Perencanaan Koorperatif PT PLN Syofvi Reviewed by samsul huda on September 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD