Jokowi Bagikan 8.000 Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada Masyarakat di Kab. Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Bagikan 8.000 Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada Masyarakat di Kab. Grobogan



GROBOGAN (TopNews) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Sabtu (15/9/2018).  Dalam kunjungannya itu, Jokowi menyerahkan 8.000 sertifikat tanah rakyat di daerah tersebut.
Penyerahan sertifikat itu berlangsung di Stadion Krida Bhakti Simpanglima Purwodadi pukul 10.45 WIB. Dilaporkan, bahwa Presiden Jokowi turun dari Bandara Adi Sumarmo Solo langsung menuju Grobogan lewat darat .
Ketika sampai Gundih, Geyer, Presiden Jokowi disambut masyarakat di sepanjang jalan. Dengan menumpang sedan dinasnya, Jokowi menyambut mereka dengan lambaian tangan sembari membagikan sejumlah souvenir.
Bahkan beberapa orang sempat selvi dengan orang nomor satu di republik ini. Menjelang masuk kota Purwodadi, Jokowi didampingi Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil juga disambut pelajar di sepanjang jalan.
Ikut hadir dalam acara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin dan Bupati Grobogan Sri Sumarni.  Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi minta yang menerima sertifikat untuk mengangkatnya tingggi-tinggi.
‘’Tolong sertifikatnya diangkat semua. Saya ingin memastikan kalau sertifikat ini sudah diserhkan kepada 8.000 masyarakat yang hadir di sini,’’ kata Jokowi di Stadion Krida Bakti Simpanglima Purwodadi, Sabtu (15/9/2018).
Jokowi mengatakan, penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat itu, merupakan program pemerintah yang terus dilaksanakan sejak tahun lalu.  Program ini dilakukan karena banyaknya sengketa tanah di tengah masyarakat akibat tidak adanya sertifikat hak atas tanah.
‘’Sertifikat adalah bukti hukum tertulis hak atas tanah. Sertifikat ini harus dipegang oleh masyarakat, oleh rakyat secepat-cepatnya. Kalau sertifikat sudah dipegang tidak ada lagi orang yang berani menggugat,’’ ujar Jokowi.  (syam/TN)










Jokowi Bagikan 8.000 Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada Masyarakat di Kab. Grobogan Jokowi Bagikan 8.000 Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada Masyarakat di Kab. Grobogan Reviewed by samsul huda on September 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD