Kejaksaan Mataram Geledah Kantor Disdik OTT Pungli Proyek Rehabilitasi Pasca Gempa - GROBOGAN TOP NEWS

Kejaksaan Mataram Geledah Kantor Disdik OTT Pungli Proyek Rehabilitasi Pasca Gempa




TOPNEWS.COM - Tim Satuan Khusus (Satsus) Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggeledah Kantor Dinas Pendidikan(Disdik)  Kota Mataram, Senin (17/9/2018). Penggeledahan itu terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pungli proyek rehabilitasi SD dan SMP pasca gempa di Kota Mataram senilai Rp 4,2 miliar.
Kepala Kejaksaan Negeri Mataram I Ketut Sumedana di Mataram mengatakan, penggeledahan dilakukan tim satsus itu, merupakan bagian dari pengumpulan alat bukti penyidikan dari (OTT) kasus pungli tersebut.
"Ini merupakan bagian dari pengembangan penyidikan," kata Sumedana di Mataram, Senin (17/9/2018).
Tim dalam penggeledahan itu, mengamankan sejumlah barang bukti dari kantor Dinas Pendidikan Kota Mataram. "Informasinya tidak hanya ruangan kepala dinas (Sudenom), ruangan subdit dan tata usaha juga. Di situ didapatkan dokumen penganggaran mulai dari perencanaan proyeknya," ujar Sumedana, mantan jaksa penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Dalam kasus ini, tim mengamankan Kepala Dinas Pendidikan Sudenom, Ketua Komisi IV DPRD Kota Mataram Muhir di sebuah rumah makan di Cakranegara, Jumat (14/9) pagi. Keduanya diamankan bersama dengan seorang pria berinisial CT yang saat ini diketahui sebagai salah seorang aparat sipil negara (ASN) di Dinas Pendidikan Kota Mataram.
"Setelah kita tangkap dan diperiksa, ternyata dia (CT) ini bukan kontraktor, tapi seorang ASN yang diajak SU (Sudenom) ketemu tersangka (Muhir) dengan berperan sebagai calon kontraktor proyek," jelas dia. Namun menurutnya hingga saat ini keduanya masih berstatus saksi.
"Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa, kalau ada bukti baru yang mengarah pada peran keterlibatan mereka, pastinya akan ada tersangka tambahan," kata Sumedana.
Lebih lanjut, usai penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan Kota Mataram, Sudenom Senin siang datang ke kantor Kejari Mataram didampingi ajudannya. Dia datang dan langsung masuk ke ruangan Kasi Pidsus Kejari Mataram.
Namun tidak lama kemudian Sudenom keluar dan bergegas masuk ke dalam mobilnya. (syam/TN)

Kejaksaan Mataram Geledah Kantor Disdik OTT Pungli Proyek Rehabilitasi Pasca Gempa Kejaksaan Mataram Geledah Kantor Disdik OTT Pungli Proyek Rehabilitasi Pasca Gempa Reviewed by samsul huda on September 17, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD