Dirut Pertamina Akhirnya Penuhi Panggilan KPK, Diperiksa Terkait Suap Proyek PLTU Riau-1 - GROBOGAN TOP NEWS

Dirut Pertamina Akhirnya Penuhi Panggilan KPK, Diperiksa Terkait Suap Proyek PLTU Riau-1




 TOPNEWS.COM - Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah dua kali mangkir. Ia datang ke KPK untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap dalam proyek pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.
Ia diperiksa kapasitasnya sebagai mantan Direktur Pengadaan Strategis 1 PLN. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa Nicke diperiksa sebagai saksi untuk tersangka eks Wakil Ketua Komisi Energi Perwakilan RAkyat, Eni Maulani Saragih, dan mantan Mensos, Idrus Marham.
‘’Kedatangannya Nicke kali ini merupakan penjadwalan ulang pemeriksaan dalam kasus PLTU Riau-1 sebelumnya," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).
Sebelumnya, Nicke dua kali mangkir dari panggilan KPK.  Alasan pertama karena ada rapat pemegang saham di Pertamina dan yang kedua, Nicke mangkir dari KPK tanpa alasan yang jelas.
Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka, yaitu Eni Saragih, Idrus Marham, dan bekas pemilik Black Gold Limited Resources, Johannes Budisutrisno Kotjo. KPK menyangka Eni dan Idrus menerima suap dari Kotjo untuk memuluskan penandatanganan kerja sama proyek pembangunan PLTU Riau-1. (syam/TN)

Dirut Pertamina Akhirnya Penuhi Panggilan KPK, Diperiksa Terkait Suap Proyek PLTU Riau-1 Dirut Pertamina Akhirnya Penuhi Panggilan KPK, Diperiksa Terkait Suap Proyek PLTU Riau-1 Reviewed by samsul huda on September 17, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD