Dibilang Mendag Gudang Beras Bulog Penuh Bukan Urusannya, Dirut Bulog Geram - GROBOGAN TOP NEWS

Dibilang Mendag Gudang Beras Bulog Penuh Bukan Urusannya, Dirut Bulog Geram



TOPNEWS.COM - Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) geram terhadap Menteri Perdagangan (MKendag)  Enggartiasto Lukita. Pasalnya, menteri itu  menyatakan, bahwa urusan penuhnya gudang beras Bulog bukan urusan kementeriannya.
Buwas mengatakan, pernyataan Mendag itu, menunjukkan bahwa pemerintah lepas tangan soal urusan stok penyimpanan beras pemerintah.
"Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, matamu. Itu kita kan sama-sama Negara, memikirkan untuk kepentingan Negara. Janganlah seperti itu," kata Buwas di Perum Bulog, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Hingga saat ini pihaknya masih terus mencari gudang penampungan tambahan untuk menampung cadangan beras pemerintah (CBP). Sebab, ada beberapa gudang yang memang sengaja dikosongkan karena kondisinya yang sudah tak layak.
Apalagi hingga saat ini cadangan beras Bulog berada di posisi 2,4 juta ton. Dari jumlah cadangan tersebut diperkirakan hanya ada 100 ribu ton beras yang terserap ke pedagang-pedagang melalui operasi pasar.
Sementara Oktober mendatang, kata Buwas, akan ada lagi tambahan sekitar 400 ribu ton beras impor yang masuk berdasarkan pengadaan impor sebelumnya.
"Dari rata-rata jumlah itu, maka stok akhir tahun di Desember 2018 jumlahnya hampir 3 juta ton," ujar Buwas.
Ia berharap kedepannya Kemendag dan Bulog dapat bersinergi mendorong langkah pemerintah menjaga pasokan beras. Termasuk, kata dia, kepada instansi-instansi lain yang berkaitan dengan pangan.
"Kita harus bersinergi harusnya. Saya ada di bawah menteri BUMN. Maka saya berupaya tapi masa harus saya paksakan," jelasnya. (syam/TN)



Dibilang Mendag Gudang Beras Bulog Penuh Bukan Urusannya, Dirut Bulog Geram Dibilang Mendag Gudang Beras Bulog Penuh Bukan Urusannya, Dirut Bulog Geram Reviewed by samsul huda on September 20, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD