Tak Dipilih Jokowi, Mahfud MD Tak Kecewa - GROBOGAN TOP NEWS

Tak Dipilih Jokowi, Mahfud MD Tak Kecewa

TOPNEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan tidak kecewa dengan dipilihnya Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi. Pihaknya mengaku sudah mendengar kabar bahwa Presiden Joko Widodo telah menetapkan nama Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.
Sebelumnya, nama Mahfud disebut – sebut sebagai kandidat kuat yang akan mendampingi Jokowi dalam pada Pilpres 2019. Setelah mengetahui bahwa dia tidak dipilih, Mahfud mengaku tidak kecewa dengan keputusan Jokowi dan sembilan partai koalisi pendukungnya.
"Saya tidak kecewa, kaget saja, karena sudah diminta mempersiapkan diri, bahkan sudah agak detail," kata Mahfud di Jakarta seperti yang ditayangkan Kompas TV,  Kamis (9/8/2018) sore.
Jokowi dan para partai koalisi Indonesia Kerja menetapkan Ma'ruf Amin sebagai cawapres dalam sebuah pertemuan di restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis sore ini.  
Setelah diminta mempersiapkan diri, Mahfud MD sebenarnya sempat menunggu di restoran yang tidak jauh dari tempat pertemuan. Namun setelah beberapa lama menunggu, Mahfud memutuskan pulang.

Meski begitu, Mahfud menilai bahwa hal yang dialaminya sebagai peristiwa politik biasa. "Biasa di dalam politik, itu tidak apa-apa," kata mantan Ketua MK itu. Ia mengatakan, bahwa kita harus lebih mengutamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud. (syam/TN). 


Tak Dipilih Jokowi, Mahfud MD Tak Kecewa Tak Dipilih Jokowi, Mahfud MD Tak Kecewa Reviewed by samsul huda on August 09, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD