Jokowi: Ma’ruf Amin Tokoh Agama Bijaksana - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi: Ma’ruf Amin Tokoh Agama Bijaksana


TOPNEWS.COM - Joko Widodo (Jokowi) menyebut KH Ma'ruf Amin sebagai tokoh agama yang bijaksana. Maka dia dipilih sebagai cawapresnya dalam Pilpres 2018. Dipilihnya Ketua MUI yang juga Ketua Rois Aam PBNU juga disetujui oleh sembilan partai koalisi Indonesia Kerja.
Jokowi mengatakan, bahwa Prof KH Ma'ruf Amin adalah sosok tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam PBNU, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia.
‘’Dalam kaitannya dengan kebhinekaan, Prof Dr KH Ma'ruf Amin juga menjabat Dewan Pengarah Badan Pengembangan Ideologi Pancasila," kata Jokowi usai bertemu dengan sembilan partai koalisi Indonesia Kerja di restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018) sore.
Ditunjuknya KH Ma’ruf Amin menurut Jokowi, melalui pertimbangan dan perenungan yang cukup mendalam dan matang. Bahkan berdasar masukan-masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat.
"Maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan partai koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampini saya sebagai cawapres 2019-2024 adalah Profesor Kyai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi.
Ia menambahkan sebanyak sembilan partai Koalisi Indonesia Kerja telah semuanya menandatangani secara utuh kesepakatan tersebut.
Setelah kesepakatan dicapai, Jokowi-Ma'ruf kemudian akan mendaftar ke KPU pada Jumat pagi (10/8) pukul 09.00 WIB. (syam/TN)



Jokowi: Ma’ruf Amin Tokoh Agama Bijaksana Jokowi: Ma’ruf Amin Tokoh Agama Bijaksana Reviewed by samsul huda on August 09, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD