Jokowi Akhirnya Pilih KH Ma’ruf Amin Sebagai Pendampingnya Dalam Pilpres 2019 - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Akhirnya Pilih KH Ma’ruf Amin Sebagai Pendampingnya Dalam Pilpres 2019



TOPNEWS.COM – Prediksi bahwa Jokowi akan memilih Mahfud MD sebagai pendampingnya dalam Pilpres 2019 meleset. Meskipun beberapa jam sebelumnya kepada Metro TV, Mahfud mengaku telah dihubungi pihak Istana untuk siap-siap. Bahkan pihaknya juga sudah mengurusi surat-surat yang diperlukan untuk kepentingan itu, di Yogyakarta.
Dalam acara penandatanganan dukungan dari partai koalisi di restoran Plataran Menteng Jakarta,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata memutuskan lain. Ia memilih Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya dalam Pilpres 2019.
‘’Keputusan itu, diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak, saran-saran berbagai elemen masyarakat  dan persetujuan partai koalisi Indonesia Kerja," kata Jokowi usai rapat bersama ketum dan sekjen partai koalisi di restoran Plataran, Menteng, Jakarta,  Kamis (9/8/2018).
.
Sebelum menyatakan bahwa pendampingnya KH Ma’ruf Amin, Jokowi lebih dulu memutuskan memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia 2019-2024 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim.
‘’Keputusan maju kembali di periode kedua merupakan tanggung jawab besar untuk meneruskan cita-cita bangsa,’’ ujar Jokowi. Rencananya, deklrasi akan dilakukan di Tugu Proklamasi. Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan mendaftar ke KPU pada Jumat pagi. (syam/TN)

Jokowi Akhirnya Pilih KH Ma’ruf Amin Sebagai Pendampingnya Dalam Pilpres 2019 Jokowi Akhirnya Pilih KH Ma’ruf Amin Sebagai Pendampingnya Dalam Pilpres 2019 Reviewed by samsul huda on August 09, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD