Suap Dana Otsus Aceh, KPK Geledah Apartemen Milik Steffy Burase di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Dana Otsus Aceh, KPK Geledah Apartemen Milik Steffy Burase di Jakarta


TOPNEWS.COM - Apartemen milik model Fenny Steffy Burasedi di Jalan  Setiabudi Residence, Jakarta, digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan itu dilakukan menyusul didalaminya  kasus dugaan suap alokasi Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018.
Kasus ini menjerat Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. Sedangkan Steffy merupakan panitia Aceh Marathon 2018 yang akrab dengan Gubernur Aceh nonaktif itu.
"Penggeledahan berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB,’’ kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).
Penyidik juga menggeledah dua lokasi lainnya, yakni kediaman salah satu kerabat Steffy bernama Farah di Jalan Pengadegan Timur Raya No 23 Jakarta Selatan dan kediaman Sayuti.
Dalam kasus ini KPK menetapkan Gubernur Aceh Irwandi dan dua pihak swasta Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri serta Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai tersangka. Irwandi, Hendri dan Syaiful ditetapkan sebagai pihak penerima suap dari Ahmadi.
Gubernur Irwandi melalui Hendri dan Syaiful diduga menerima suap Rp 500 juta dari total fee yang dijanjikan sebesar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018.
Dugaan tersebut diperkuat oleh model Fenny Steffy Burase. Steffy merupakan tenaga ahli dalam ajang tersebut. Ia mengatakan bahwa aliran dana suap itu ada, namun dirinya mengaku tak tahu asal usul dana tersebut. Steffy juga membenarkan pengeluaran untuk membeli medali senilai Rp 500 juta. (syam/TN)


Suap Dana Otsus Aceh, KPK Geledah Apartemen Milik Steffy Burase di Jakarta Suap Dana Otsus Aceh, KPK Geledah Apartemen Milik Steffy Burase di Jakarta Reviewed by samsul huda on August 23, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD