Mahfud MD Layak Jadi Cawapres Jokowi - GROBOGAN TOP NEWS

Mahfud MD Layak Jadi Cawapres Jokowi


TOPNEWS.COM -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dinilai menjadi figur yang paling cocok untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Pasalnya, mantan Ketua Mahkamah Konstutusi (MK) itu,  dinilai mampu melengkapi Jokowi dalam beberapa hal, mulai dari memperkuat elektabilitas hingga penerimaan di kalangan Muslim.
"Memang tidak ada calon wakil presiden yang sempurna. Tetapi kita bisa mengatakan bahwa Mahfud merupakan sosok yang bisa melengkapi kebutuhan Pak Jokowi saat ini. Paling tidak dalam beberapa hal," kata Peneliti senior Poltracking Indonesia Ahmad T Wibowo dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (2/8/2018).
Ia mengatakan, Mahfud merupakan figur yang mampu menutup kebutuhan elektabilitas Jokowi. Sehingga, Jokowi berdampingan dengan Mahfud peluang untuk menang pada Pilpres 2019 lebih besar.
"Masih ada waktu untuk menaikkan citranya dalam memperkuat elektabilitas Jokowi," ujar Bowo.
Menurutnya, Mahfud merupakan figur yang akan diterima di kalangan Muslim. Artinya, dengan menggandeng Mahfud, Jokowi dapat menepis opini berseberangan dengan kalangan Muslim.
Mahfud dinilainya juga akan diterima partai koalisi pendukung pemerintah, minimal tidak mengganggu koalisi Jokowi.
"Mahfud dikenal sebagai tokoh Muslim moderat yang kapabel dan berintegritas serta mendapat dukungan masyarakat antikorupsi dan civil society," ujar Bowo.
Dikatakan, secara ketokohan, Mahfud juga dekat dengan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan relatif dapat diterima oleh seluruh partai koalisi.
"Jadi jika kalkulasi atas aspek-aspek tersebut yang dinilai, maka sosok Mahfud MD paling cocok mendampingi Pak Jokowi," jelasnya. (syam/TN)



Mahfud MD Layak Jadi Cawapres Jokowi Mahfud MD Layak Jadi Cawapres Jokowi   Reviewed by samsul huda on August 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD