KPK Kembali Periksa Mantan Model Steffy Burase Terkait Suap Dana Otsus Aceh 2018 - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Kembali Periksa Mantan Model Steffy Burase Terkait Suap Dana Otsus Aceh 2018




TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali memeriksa mantan model Fenny Steffy Burase terkait ijon proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOCA) Tahun Anggaran 2018. "Pemeriksaan Steffy Burase hari ini merupakan penjadwalan ulang dari sebelumnya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (1/8/2018).
Ia mengatakan, penyidik KPK tengah mendalami informasi mengenai aliran dana dalam kasus ini. Salah satu dugaan adalah dana dari proyek Otsus itu, mengalir ke kegiatan Aceh Marathon 2018. Steffy Burase merupakan salah satu panitia Aceh Marathon 2018.
"Penyidik terus mendalami informasi aliran dana itu," ujar Febri.
Steffy tiba di Gedung KPK pukul 10.20 WIB. Dia langsung memasuki lobi gedung KPK tanpa mempedulikan awak media yang mengerubitinya. Seperti diberitakan sebelumnya, Steffy merupakan salah satu saksi yang dicegah KPK ke luar negeri selama enam bulan terhitung sejak Jumat (6/7/2018). Bersama Steffy adalah adalah Nizarli, Rizal Aswandi, dan Teuku Fadhilatul Amri. Ketiganya juga dicegah ke luar negeri.
Sebelumnya Steffy menjalani pemeriksaan 12 jam terkait pendalaman aliran dana proyek Otsus ke Aceh Marathon 2018. Dia juga ditanya mengenai hubungan personalnya dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Namun pengacaranya, Fahri Timur membantah bahwa kliennya y memiliki hubungan dekat dengan Irwandi.
Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf tertangkap KPK melalui OTT di Aceh. Bersama Irwandi, KPK menangkap Bupati Bener Meriah Ahmadi. KPK menduga Bupati Bener Meriah memberikan uang Rp 500 juta kepada Irwandi terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh Tahun 2018.
Diduga pemberian tersebut merupakan bagian dari commitment fee 8 persen yang menjadi bagian untuk pejabat di Pemerintah Aceh dan setiap proyek yang dibiayai dari dana DOKA. (syam/TN)

KPK Kembali Periksa Mantan Model Steffy Burase Terkait Suap Dana Otsus Aceh 2018 KPK Kembali Periksa Mantan Model Steffy Burase Terkait Suap Dana Otsus Aceh 2018 Reviewed by samsul huda on August 01, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD