Idrus Marham Mundur dari Mensos - GROBOGAN TOP NEWS

Idrus Marham Mundur dari Mensos


TOPNEWS.COM – Menteri Sosial Idrus Marham mendadak menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.  Pengunduran dirinya itu, sudah disampaikan  langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana, Jumat (24/8/2018)  pagi.
"Saya tadi menyampaikan bahwa sebagai bentuk pertanggungjawaban moral, maka saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai mensos kepada bapak presiden dengan beberapa pertimbangan," kata Idrus kepada awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).
Ia mengatakan, pengunduran dirinya dari Mensos itu, untuk menjaga kehormatan Presiden Jokowi. Sebab, menurutnya, Jokowi selama ini merupakan pemimpin yang memiliki reputasi dan komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi.
Pertimbangan kedua katanya, agar tidak menjadi beban bagi Presiden dan sekaligus supaya tidak mengganggu konsentrasi Presiden dalam menjalankan tugas sehari hari yang tidak ringan.
‘’Jadi kalau misal saya tersangka dan masih ini itu kan tidak etis dan secara moral tidak bisa diterima," ujarnya.
Pertimbangan ketiga lanjutnya, sebagai warga negara yang taat hukum, dirinya sepenuhnya menghormati proses hukum yang dilakukan KPK.
"Dan sekaligus saya ingin berkonsentrasi mengikuti proses hukum yang ada di KPK," ucap Idrus.
Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan akan menjerat tersangka baru dalam kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Juru Bicara KPK Febri Diansyah, hal tersebut berdasarkan sejumlah fakta-fakta yang ditemukan dalam proses penyidikan terhadap para tersangka dalam kasus ini. Tidak dijelaskan siapa calon tersangka yang terjerat dalam kasus itu.  (syam/TN)

Idrus Marham Mundur dari Mensos Idrus Marham Mundur dari Mensos Reviewed by samsul huda on August 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD