Api Obor Asian Games Warnai Upacara Penurunan Bendera HUT RI di Istana Merdeka - GROBOGAN TOP NEWS

Api Obor Asian Games Warnai Upacara Penurunan Bendera HUT RI di Istana Merdeka


TOPNEWS.COM – Upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-73 menjadi semakin semarak. Karena kirab obor Asian Games 2018 masuk di lokasi upacara menjelang upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018).  Presiden Joko Widodo mengenakan kaus olah raga untuk pertama kalinya memegang obor api Asian Games 2018.
Rangkaian kirab obor itu, sudah berlangsung di Jakarta sejak Rabu (15/8/2018). Tepat bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI, kemarin kirab obor dilakukan di Istana Merdeka setelah sebelumnya dikirab di Kepulauan Seribu.
Kirab obor Asian Games 2018 itu, dimulai dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka. Dari Monas, kirab obor melibatkan 17 atlet legendaris di mana Verawaty Fajrin (bulutangkis) jadi pemegang terakhir obor Asian Games 2018.
Dari tangan Verawaty, obor tersebut diserahkan kepada Presiden Jokowi yang menjemputnya dengan berlari kecil bersama Menpora Imam Nahrawi. Keduanya mengenakan kaos berwarna putih dengan bawahan berwarna merah.
Setelah menerima api obor dari tangan Verawaty, Jokowi kembali berlari untuk menyerahkannya kepada Ketua Inasgoc, Erick Thohir. Namun dalam perjalanan menuju Erick, api obor sempat mati sebelum kembali dinyalakan salah satu petugas.
 "Semoga api Asian Games ini jadi lambang persahabatan, simbol sportivitas, dalam ajang Asian Games 2018," kata Jokowi sambil menyerahkan api abadi kepada Erick.
Kirab obor api abadi Asian Games 2018 itu akan berakhir pada Hari Sabtu (18/8/2018). Nantinya api akan dinyalakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bertepatan dengan upacara pembukaan Asian Games 2018. (syam/TN)

Api Obor Asian Games Warnai Upacara Penurunan Bendera HUT RI di Istana Merdeka Api Obor Asian Games Warnai Upacara Penurunan Bendera HUT RI di Istana Merdeka Reviewed by samsul huda on August 17, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD