Agus Gumiwang Jadi Mensos - GROBOGAN TOP NEWS

Agus Gumiwang Jadi Mensos


TOPNEWS.COM -  Presiden Jokowi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Idrus Marham. Idrus mengundurkan diri karena menerima surat dimulai penyidikan (Sprindik) dari KPK atas dirinya dalam kasus suap pembangunan proyek PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.
Pelantikan Agus berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018) sore. Agus adalah politisi partai Golkar yang sebelumnya sempat dikabarkan bakal menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.
Presiden Jokowi mengatakan, bahwa pihaknya menghargai sikap Idrus Marham yang mundur untuk kosentrasi pada kasus hukum di KPK. Supaya tugas-tugas Kemensos tidak terhambat, Presiden Jokowi langsung menunjuk Agus Gumiwang untuk menggantikan Idrus.
‘’Saat ini Mensos menghadapi tugas berat di Lombok NTB. Karena gempa di daerah itu, masih terus terjadi,’’ kata Jokowi, usai pelantikan Mensos di Istana Kepresidenan, Jumat (24/8/2018) sore.
Ketua Umum Partai Golkar Erlangga Hartarto mengatakan, Agus merupakan sosok yang tepat menggantikan Idrus Marham. Karena  dia adalah salah satu korbid di Golkar.
Putra Ginandjar Kartasasmita ini pernah dipecat Golkar karena mendukung Jokowi di Pilpres 2014, sedangkan partainya saat itu mengusung Prabowo. "Menurut saya ini pilihan yang tepat," kata Erlangga.
Idrus Marham beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan suap PLTU Riau-1 dengan tersangka Eni Maulani Saragih. Idrus mengajukan pengunduran diri Jumat (24/8/2018).


Agus Gumiwang Jadi Mensos Agus Gumiwang Jadi Mensos Reviewed by samsul huda on August 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD