Suap Proyek PLTU Riau-1, Giliran KPK Geledah Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Proyek PLTU Riau-1, Giliran KPK Geledah Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo



TOPNEWS.COM – Kini giliran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018) sore. Penggeledahan itu merupakan pengembangan dari rangkaian penyelidikan kasus suap proyek PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.
Tim KPK datang pukul 18.00 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Mereka langsung memasuki lift yang ada di gedung tersebut. Sebagian karyawan masih berada di kantor, yang lain sudah pada pulang.
KPK sebelumnya menggeledah rumah Sofyan Basir di Jalan Bendungan Jatiluhur II, Benhil, Jakarta Pusat, Minggu (15/7). Penyidik menyita sejumlah dokumen dalam tiga kopor besar, 1 kardus  terkait proyek PLTU Riau-1 dan rekaman CCTV .
Belum diperoleh keterangan, barang apa saja yang disita dari penggeledahan di Kantor PLN Pusat itu. Sampai pukul 19.30 WIB kemarin pengeledahan masih berlangsung di kantor tersebut.
Juga belum diketahui mengapa rumah dan kantor Sofyan Basir kini menjadi titik penggeledahan. Apakah Dirut PLN itu terlibat dalam kasus tersebut. Atau hanya sebatas saksi. Tetapi kalau hanya sebatas saksi mengapa sampai harus diadakan penggeledahan segala.
Juru Biacara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeladahan di rumah dan kantor Sofyan Basir itu diperlukan karena merupkan pendalaman dari kasus suap yang menjerat Eni Maulani Saragih dalam kasus suap proyek PLTU Riau-1. (syam/TN)




Suap Proyek PLTU Riau-1, Giliran KPK Geledah Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo Suap Proyek PLTU Riau-1, Giliran KPK Geledah Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo Reviewed by samsul huda on July 16, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD