Dirut PLN Sofyan Basir Bantah Terlibat Dalam Kasus Suap Proyek PLTU Riau-1 - GROBOGAN TOP NEWS

Dirut PLN Sofyan Basir Bantah Terlibat Dalam Kasus Suap Proyek PLTU Riau-1


 TOPNEWS.COM – Dirut PLN Sofyan Basir akhirnya memberikan penjelasan mengenai penggeladahan yang berlangsung di rumah dan kantornya Jalan Trunojoyo Blok M, Jakarta Selatan. Ia mengatakan, saat penggeledahan berlangsung di rumahnya, ia tidak berada di rumah. Namun pihak rumah telah memberi tahu, bila ada Tim KPK datang mengadakan penggeledahan.
“Memang saya tidak di rumah. Pas saya datang, saya terkejut, karena di rumah ada banyak petugas KPK,’’ kata Sofyan kepada awak media di Kantor PLN Pusat, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).
Ditanya mengenai status hukum dari kasus suap proyek PLTU Riau-1 yang menjerat Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, pihaknya mengatakan, hanya sebatas saksi.
Dokumen-dokumen yang disita KPK hanya proposal-proposal terkait proyek PLTU Riau-1. Sebagian proposal itu, katanya, memang sengaja dibawa pulang untuk dipelajari di rumah. Pasalnya proposal tersebut tak sempat dibaca di kantor. Karena di kantor sering banyak tamu.
Sofyan membantah terlibat dalam kasus itu. Ia mengaku tak mengetahui adanya tindak pidana suap yang terjadi di proyek PLTU Riau-1. Pihaknya menduga kasus tersebut terjadi di konsorsium yang mengerjakan proyek PLTU Riau-1.
“Ini case terjadi di konsorsium, ada China dan teman-temannya, bukan di PLN. Jadi tidak ada urusannya sama kami, saya tidak tahu apakah ada suap-suapan atau pelicin,” ujarnya.
Penyidik KPK menggeledah rumah Sofyan Basir untuk mencari bukti dalam kasus yang menjerat Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Golkar, Eni Maulani Saragih, dan apartemen pemilik saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo sebagai tersangka. Melalui penggeledahan ini, penyidik KPK tengah menelusuri peran Sofyan Basir dalam kasus itu. (syam/TN)

Dirut PLN Sofyan Basir Bantah Terlibat Dalam Kasus Suap Proyek PLTU Riau-1 Dirut PLN Sofyan Basir Bantah Terlibat Dalam Kasus Suap Proyek PLTU Riau-1 Reviewed by samsul huda on July 16, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD