OTT Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen, Terkait Suap jual Beli Fasilitas Narapidana - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen, Terkait Suap jual Beli Fasilitas Narapidana


TOPNEWS.COM -  Penangkapan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Wahid Husen melalui operasi tangkap tangan (OTT) KPK diduga terkait dengan suap jual beli fasilitas narapidana (Napi).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta ketika dikonfirmasi sejumlah awak media membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Kalapas Sukamiskin itu, menerima suap terkait fasilitas napi di Lapas Sukamiskin dan izin ke luar Lapas.
“Kalau di Lapas, modusnya selain izin keluar untuk berobat, juga mendapatkan tempat lebih baik di ruang sel maupun di luar sel,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).
Menurut Alexander, hal seperti itu sudah lama terjadi di Lapas dan Rutan. Bahkan hampir semua Lapas dan Rutan se Indonesia umumnya berbuat seperti itu. Hanya saja tidak dilaporkan masyarakat secara detail seperti yang terjadi di Lapas Sukamiskin, Bandung ini. Sehingga tidak terkena OTT.
‘’Ketika saya masih menjadi hakim, hal seperti itu sudah terdengar luas di masyarakat,’’ ujar Alexander Marwata. Terkait OTT itu, KPK mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang tunai, mobil, hingga valas. Berapa jumlah uangnya, Alexander belum bisa menjelaskan. Sebab uang tunai dalam bentuk rupiah dan valas itu, sedang dihitung.
‘’Untuk barang bukti (BB) mobil sudah dibawa ke KPK bersama terperiksanya,’’ jelasnya. Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK mengamankan 6 orang, termasuk Kalapas Wahid Husen, napi dan swasta. (syam/TN)

OTT Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen, Terkait Suap jual Beli Fasilitas Narapidana OTT Kepala Lapas Sukamiskin  Wahid Husen, Terkait Suap jual Beli Fasilitas Narapidana Reviewed by samsul huda on July 21, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD