OTT Kepala Lapas Sukamiskin, KPK Juga Tangkap Artis Cantik Inneke Koesherawati - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Kepala Lapas Sukamiskin, KPK Juga Tangkap Artis Cantik Inneke Koesherawati


TOPNEWS.COM - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap artis cantik Inneke Koesherawati bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin  Wahid Husen, dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung, Sabtu (21/7/2018) dini hari.  
Tim KPK juga mengamankan  terpidana kasus korupsi proyek satelit monitoring Bakamla Fahmi Darmawansyah (suami artis Inneke),  Hendri (driver), Andri (Napi Tipikor tamping Fahmmi), dan Dian Anggraini (istri Kalapas Sukamiskin Wahid Husen).
"Mereka masih diperiksa di Gedung KPK. Malam ini kita konferensi pers, dan data lengkapnya kita sampaikan nanti,’’ kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).
Tidak dijelaskan mengapa artis Inneke ikut diamankan. Yang pasti, menurut Febri, Kalapas Sukamiskin, beberapa penghuni Lapas Sukamiskin dan swasta itu, diamankan akibat suap jual beli fasilitas tahanan.
Bagaimana bentuk jual beli fasilitas itu ? Dalam hal ini pihaknya mengatakan, di antaranya memberikan hak istimewa pada napi di sel dan luar sel, keluar tahanan dan lainnya.
‘’Untuk lebih jelasnya nanti kita jelaskan dengan tuntas,’’ ujarnya.  Dalam OTT itu, kata Febri, KPK mengamankan alat elektronik milik napi di ruang sel, sejumlah uang, dan lainnya. Siang tadi Tim KPK menyegel sel yang dihuni beberapa napi tipikor itu dan almari dokumen di Kantor Lapas Sukamiskin.
Febri mengingatkan, barang yang disegel dilarang untuk dibuka tanpa sepengetahuan KPK. Sebab hal itu beresiko hukum. (syam/TN)

OTT Kepala Lapas Sukamiskin, KPK Juga Tangkap Artis Cantik Inneke Koesherawati OTT Kepala Lapas Sukamiskin, KPK Juga Tangkap Artis Cantik Inneke Koesherawati Reviewed by samsul huda on July 21, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD