KPK Tangkap Kalapas Sukamiskin - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Kalapas Sukamiskin




TOPNEWS (TopNews.Com) – Lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung. Kali ini Tim Satgas KPK menyasar Lapas Sukamiskin. Alhasil Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Wahid Husen ditangkap, Sabtu (21/7/2018) dini hari. Selain Wahid, KPK mengamankan penghuni Lapas, dan keluarga dari penghuni Lapas tersebut.

"Ya  dini hari tadi Satgas KPK mengadakan penindakan di Sukamiskin, Bandung. Dari penindakan itu, 6 orang kami amankan termasuk pimpinan Lapas dan swasta,’’  kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada awak media di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Tidak dijelaskan dalam kasus apa Kepala Lapas Sukamiskin itu, ditangkap. Yang pasti katanya, ada masalah terkait dengan pelanggaran tugas dan kewajibannya sebagai Kepala Lapas.
Sementara itu, enam yang diamankan sudah berada di Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk diperiksa.  KPK melakukan pemeriksaan marathon untuk menentukan status hukum dari enam terperiksa tersebut.

Sesuai KUHAP, katanya, KPK punya waktu paling lama 24 jam sebelum penentuan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan.

Pagi kemarin Tim KPK menyegel sel Fuad Amin, Andri  dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, terhukum kasus korupsi dan sejumlah lemari dokumen di Kantor Lapas itu. (syam/TN)


KPK Tangkap Kalapas Sukamiskin KPK Tangkap Kalapas Sukamiskin   Reviewed by samsul huda on July 21, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD