OTT Gubernur Irwandi Yusuf, KPK Geledah Kantor Dinas Pendidikan Aceh - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Gubernur Irwandi Yusuf, KPK Geledah Kantor Dinas Pendidikan Aceh


TOPNEWS.COM -  Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Pemprov Aceh. Kali ini komisi itu, menggeledah Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kesehatan Aceh.
Sebelumnya KPK menggeledah Kantor Dispora dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Aceh.
Di Kantor Dinas Pendidikan, KPK menggeledah Gedung B di Jalan Dimurthala, Banda Aceh pukul 11.00 WIB.
Dalam penggeledahan itu, semua pintu Kantor Dinas Pendidikan diminta untuk ditutup. Pegawai yang akan keluar kantor harus izin dan menitipkan KTP di meja yang dijaga petugas kepolisian.
Belum diketahui barang apa saja yang disita KPK dalam penggeledahan itu. Sementara itu, penggeledahan di Kantor Dispora Aceh, penyidik KPK menyita sejumlah dokumen penting terkait dengan proyek-proyek yang bersumber dari dana Otsus.
Sedikitnya penyidik KPK membawa dua kopor besar dan satu kardus berisi dokumen penting dari Kantor Dispora.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan untuk menelusuri bukti-bukti dalam kasus dugaan suap terkait dana Otsus Aceh.
Sebelumnya KPK menangkap Gubernur Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi dan dua orang swasta dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Pemprov Aceh. Dakan OTT itu, KPK mengamankan uang Rp 500 juta. Diduga uang tersebut merupakan bagian dari komitmen fee dari ijon proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) tahun anggaran 2018. (syam/TN)


OTT Gubernur Irwandi Yusuf, KPK Geledah Kantor Dinas Pendidikan Aceh OTT Gubernur Irwandi Yusuf, KPK Geledah Kantor Dinas Pendidikan Aceh Reviewed by samsul huda on July 11, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD