Teras Pasar Tegowanu Mendadak Ambruk, Tim TP4D Kejaksaan Cek ke Lokasi - GROBOGAN TOP NEWS

Teras Pasar Tegowanu Mendadak Ambruk, Tim TP4D Kejaksaan Cek ke Lokasi



GROBOGAN (TopNews.Com) Tidak ada hujan dan tidak ada angin, teras pasar Tegowanu, Grobogan, Jateng, mendadak ambruk, Minggu (8/7/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun bangunan penyangga teras pasar tersebut, dalam keadaan rusak parah.
Proyek revitalisasi pasar itu, baru saja selesai dikerjakan PT Reksananta. Proyek revitalisasi pasar tersebut dibiayai dari dana APBN Kemendag 2017 sebesar Rp 6 miliar.  
Diperoleh keterangan,  teras itu ambruk, Minggu (8/7/2018)  pukul 13.30 WIB. Diduga akibat bangunan penyangganya tak mampu menahan beban berat dari besi dan baja ringan teras  ukuran 1,5 x 6 meter tersebut.
Saat kejadian, pasar itu dalam keadaan sepi karena kios di sepanjang jalur teras tersebut sudah tutup. Budiono, pedagang pasar Tegowanu mengatakan,  Hari Minggu kebetulan bukan hari pasaran. Maka hanya beberapa pedagang yang berjualan. Itupun jam 12.00 WIB sudah pada tutup. Sehingga pasar sepi, dan satu jam kemudian tiba-tiba bangunan teras tersebut ambruk.
Kepala UPTD Pasar Tegowanu Edi Joko Mulyono mengatakan,  ambruknya teras pasar itu hanya kerusakan yang terjadi pada plafon teras saja. Dari hasil pemeriksaan tidak ada kios yang mengalami kerusakan.
Jadi tidak ada kios yang rusak,” katanya. Sementara itu, kejaksaan sebagai tim pengawal dan pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) mengadakan pengecekan ke lokasi.  
Kasi Intel Kejaksaan Purwodadi Wisnu Respati sebagai Ketua TP4D mengatakan, bahwa pihaknya ikut melakukan pendampingan terhadap pembangunan revitalisasi pasar tersebut. Selama pelaksanaan dinilai berjalan baik. Artinya tidak didapati didapati adanya kendala yang berarti. Meski demikian pihaknya segera memanggil PT Reksananta dan PPKom Dinas Perdagangan untuk dikonfirmasi.
Ditambahkan, pembangunan pasar itu, belum diserahkan ke Dinas Perdagangan. Itu sebabnya tangungjawab perbaikan masih berada di tangan PT Reksananta. (syam/TN)

Teras Pasar Tegowanu Mendadak Ambruk, Tim TP4D Kejaksaan Cek ke Lokasi Teras Pasar Tegowanu Mendadak Ambruk, Tim TP4D Kejaksaan Cek ke Lokasi Reviewed by samsul huda on July 10, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD