OTT Bupati Lampung Selatan Terkait Suap Proyek di Dinas PUPR & Dinas Pendidikan - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Lampung Selatan Terkait Suap Proyek di Dinas PUPR & Dinas Pendidikan




TOPNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan 6 orang lainnya melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Pemkab Lampung Lampung Selatan, Kamis (26/7/2018) malam. OTT itu, diduga terkait suap proyek pengadaan barang di Dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pendidikan Lampung Selatan.
‘’Yang pasti bupati itu, terkena OTT terkait dengan proyek infrastruktur di lingkungan Pemkab Lampung," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Jumat (27/7/2018). 
Mereka yang tertangkap KPK itu, langsung dibawa ke Polda Lampung untuk diperiksa. Setelah diperiksa 11 jam hingga Jumat (27/7/2018) dini hari, empat dari tujuh orang yang terjaring OTT tersebut, dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lanjutan.
Dari empat orang itu, seorang di antaranya diketahui Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.
Ketua KPK Agus mengatakan, dalam OTT itu,  KPK mengamankan 7 orang. Dari sejumlah orang tersebut, seorang di antaranya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, anggota DPRD,  kontraktor dan pihak lain.
Selain mengamankan sejumlah orang, KPK juga mengamankan uang Rp 700 juta. Uang itu diduga merupakan hasil suap untuk proyek pengadaan barang di Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Pemkab Lampung Selatan. 
"Tim mengamankan uang Rp 700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp 50 ribu," ujar Ketua KPK Agus.
Ia menambahkan,  Satgas KPK sudah beberapa hari berada di Lampung Selatan untuk mengendus adanya permainan proyek pengadaan barang/jasa oleh penyelenggara negara. OTT itu, dilakukan Kamis (26/7) hingga Jumat (27/7/2018) dini hari. (syam/TN)





OTT Bupati Lampung Selatan Terkait Suap Proyek di Dinas PUPR & Dinas Pendidikan OTT Bupati Lampung Selatan Terkait Suap Proyek di Dinas PUPR & Dinas Pendidikan Reviewed by samsul huda on July 27, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD