Bupati Lampung Selatan Tiba di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Lampung Selatan Tiba di KPK


TOPNEWS.COM – Bupati Lampung Selatan  Zainudin Hasan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemkab Lampung Selatan, Kamis (16/7/2018) malam. Bersama bupati, enam orang diamankan berikut barang bukti (BB) suap uang Rp 700 juta terkait dengan proyek di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pendidikan Lampung Selatan.
Mereka langsung dibawa ke Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan awal. Diperoleh keterangan, selama 11 jam, bupati, unsur DPRD, dan kontraktor yang terjaring OTT itu, diperiksa KPK di Mapolda Lampung.
Jumat (27/7/2018) pagi, empat dari tujuh orang yang kena OTT itu, diterbangkan ke Jakarta, termasuk Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Sekitar pukul 13.38 WIB, keempatnya tiba di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
Sampai di lobi Gedung KPK, Bupati Lampung Selatan itu, tidak tampang tegang. Justru sebaliknya santai dan banyak melempar senyum kepada awak media yang tengah mengambil gambarnya.

Ketika menapaki pintu Gedung KPK, Ketua DPW PAN Lampung ini, lebih banyak diam ketika diberondong banyak pertanyaan dari awak media tentang penangkapannya oleh KPK. Justru adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan itu hanya melempar senyum.
Selain Bupati Zainudin, ada beberapa orang lain yang datang. Mereka tiba beberapa menit sebelum bupati itu.

Dalam OTT itu, KPK mengamankan unsur anggota DPRD, swasta (kontraktor), dan pihak lain. Belakangan diketahui, dalam  OTT tersebut, total ada 12 orang yang diamankan. (syam/TN)




Bupati Lampung Selatan Tiba di KPK Bupati Lampung Selatan Tiba di KPK      Reviewed by samsul huda on July 27, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD