KPK OTT Bupati Lampung Selatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Bupati Lampung Selatan



TOPNEWS.COM – Belum hilang ingatan publik tentang operasi tangkap tangan  Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jabar, kini komisi anti rasuah itu kembali melakukan OTT.
Kali ini KPK menangkap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Dalam OTT itu, KPK mengamankan sejumlah orang dari Pemkab Lampung Selatan.
"Tim Satgas Penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Lampung Selatan beberapa hari ini, berhasil menangkap seorang penyelenggara negara di daerah itu," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta, Jumat (27/7/2018) pagi.
OTT itu, berlangsung Kamis (26/7) dini hari. Dikabarkan, KPK menangkap tujuh orang yang diduga terlibat dalam transaksi terkait proyek – proyek pengadaan barang/jasa di Lampung Selatan tahun anggaran 2018.
"Kamis (tadi malam sampai Jumat dini hari ini) diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yang terkait," kata Agus.
Dari Lampung Selatan dikabarkan, bahwa Zainudin Hasan adalah politikus PAN berusia 53 tahun. Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan itu terpilih sebagai Bupati Lampung Selatan pada Pilkada 2015. Dia pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur Lampung bersama Herman HN, namun gagal.
Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang Rp 700 juta. Diduga uang tersebut merupakan hasil suap dari kontraktor yang dipercaya mengerjakan proyek-proyek infrastruktur di Pemkab Lampung Selatan. (syam/TN)

KPK OTT Bupati Lampung Selatan KPK OTT Bupati Lampung Selatan Reviewed by samsul huda on July 27, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD