OTT Bupati Labuhanbatu, KPK Amankan Bukti Transfer Uang Suap Ratusan Juta Rupiah - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Labuhanbatu, KPK Amankan Bukti Transfer Uang Suap Ratusan Juta Rupiah



TOPNEWS.COM – Satgas KPK  mengamankan barang bukti berupa transaksi transfer uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Labuhanbatu, Sumut dan Jakarta.
"Tim Satgas KPK mengamankan bukti-bukti transaksi dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah dan masih kami perdalam terus," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (17/7/2018) malam.
Ia mengatakan, bukti transfer yang diamankan itu, diduga hasil suap dari pihak swasta yang diamankan di Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).
 Pihak swasta itu, kini tengah dimintai keterangan di Polres Labuhanratu dan kemudian dibawa ke Medan, baru diterbangkan ke Jakarta. Rencananya besok pagi dibawa ke Jakarta.
Dalam transaksi itu, ada proses pengambilan dan ada pula proses penarikan uang di Labuhanbatu.
Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap ditangkap di Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Kini bupati itu, dibawa ke KPK untuk diperiksa.
Diduga OTT itu, terkait suap  proyek – proyek pengadaan barang/jasa di dinas PUPR Labuhanbatu. (syam/TN)

OTT Bupati Labuhanbatu, KPK Amankan Bukti Transfer Uang Suap Ratusan Juta Rupiah OTT Bupati Labuhanbatu, KPK Amankan Bukti Transfer Uang Suap Ratusan Juta Rupiah   Reviewed by samsul huda on July 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD