OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Transaksi Proyek di Dinas PUPR - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Transaksi Proyek di Dinas PUPR


TOPNEWS.COM – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) Pangonal Harahap dan ajudannya di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Jakarta, Selasa (17/7/2018) petang. Keduanya ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT).
Dalam kasus ini, KPK juga menangkap tiga orang lainnya dari pihak swasta dan dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Labuhanbatu  di Pemkab Labuhanbatu. Total yang ditangkap melalui OTT itu, lima orang.
Dari lima orang itu, tiga diamankan di Mapolres Labuhanbatu dan dua lainnya langsung dibawa ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
‘’Keduanya tengah menjalani pemeriksaan intensif di KPK,’’ kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta.
Ia mengatakan,  OTT itu, diduga terkait transaksi proyek – proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Labuhanbatu tahun anggaran 2018 yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).
Barang bukti (BB) yang disita adalah bukti transfer uang ratusan juta rupiah dari tangan Bupati Labuhanbatu.  
Pangonal Harahap menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu periode 2016-2021. Saat ini ia tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di KPK. Sedangkan tiga terperiksa lainnya masih berada di Labuhanbatu. Dan hari ini ketiganya akan diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Medan. KPK akan mengumumkan status Panganol dan lainnya dalam  waktu 1 X 24 jam. (syam/TN)

OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Transaksi Proyek di Dinas PUPR OTT Bupati Labuhanbatu Diduga Terkait Transaksi Proyek di Dinas PUPR Reviewed by samsul huda on July 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD