Inneke Bungkam Usai Diperiksa KPK Sebagai Saksi Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin Bandung - GROBOGAN TOP NEWS

Inneke Bungkam Usai Diperiksa KPK Sebagai Saksi Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin Bandung


 TOPNEWS.COM – Artis Inneke Koesherawati diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dari tersangka Andri Rahmat, taping (pendamping napi) Farmi Darmawansyah, suami Inneke. Artis itu diperiksa terkait suap jual beli fasilitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jabar yang menjarat Kalapas Sukamiskin Wahid Husen, dan Fahmi, suaminya.
Usai diperiksa KPK, Selasa (23/7/2018) pukul 13.23 WIB, Inneke hanya tertunduk saat dikejar-kejar awak media tentang pemeriksaannya. Inneke juga tak bereaksi soal pemesanan mobil untuk Kalapas Wahid yang diduga dari Fahmi, suaminya.
Ini merupakan pemeriksaan kedua Inneke dalam kasus dugaan suap yang diberikan suaminya, Fahmi Darmawansyah kepada Wahid. Pemeriksaan pertama dilakukan pada Sabtu (21/7) usai OTT KPK di Bandung. Inneke diperiksa sebagai saksi atas tersangka Andri Rahmat yang merupakan napi kasus umum/tahanan pendamping Fahmi.
Dalam kasus ini, Inneke diperiksa terkait perannya di pembelian dua unit mobil yang diduga untuk Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.
"Kami perlu dalami lagi terkait pengetahuan dan peran yang bersangkutan dalam pembelian mobil," kata Juru Bicara Febri Diansyah.
Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan 4 tersangka. Diduga sebagai penerima adalah Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan staf Lapas Sukamiskin Hendry Saputra.
Sementara itu, yang diduga sebagai pemberi Fahmi Darmawansyah, dan Andri Rahmat. KPK menduga Fahmi memberi suap 2 unit mobil dan uang kepada Wahid untuk mendapatkan fasilitas tambahan di sel.
Ketua KPK Agus Rahardjo menambahkan, bahwa Inneke diduga ikut cawe-cawe dalam pembelian mobil untuk Kalapas Wahid Husen. KPK tengah menelusuri lebih jauh soal peran Inneke.
"Kita masih dalami, tapi yang jelas antara lain pemesanan mobil itu, antara lain dia ikut cawe-cawe, masih kita dalami," kata Ketua KPK Agus Rahardjo. (syam/TN)


Inneke Bungkam Usai Diperiksa KPK Sebagai Saksi Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin Bandung Inneke Bungkam Usai Diperiksa KPK Sebagai Saksi Jual Beli Fasilitas Lapas Sukamiskin Bandung Reviewed by samsul huda on July 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD