Suap Fasilitas Lapas Sukamiskin, Politisi NasDem: Harus Ada Restorasi Semua Petugas - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Fasilitas Lapas Sukamiskin, Politisi NasDem: Harus Ada Restorasi Semua Petugas


 TOPNEWS.COM -  Semua petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jabar termasuk petugas keamanan lapas maupun rutan yang paling tinggi sampai rendah harus direstorasi. Demikian dikatakan  Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago di Jakarta, Selasa (24/7/2018).
Sebelumnya Dirjen Pas Sri Puguh Budi Utami sidak ke Lapas Sukamiskin, mengungkap adanya sejumlah kamar sel di lapas itu, dengan fasilitas mewah. Fasilitas itu tidak gratis, tetapi dibeli dengan harga ratusan juta rupiah.
Bahkan KPK dalam penyidikannya menemukan harga kamar sel mewah itu, berkisar antara Rp 200 juta sampai Rp 500 juta/kamar.
Sehubungan itu, politisi NasDem Irma, menyatakan bahwa pemerintah perlu merestorasi petugas Lapas Sukamiskin secara menyeluruh.
Ia mengatakan, pergantian petugas jadi salah satu solusi yang bisa diterapkan untuk menghindari praktik jual-beli sel. Menurut dia, banyak petugas lapas yang berubah jadi mafia sel.
"Harus diganti semua. Harus ada rolling per tahun, biar nggak pada bikin jaringan. Sudah mafia semua itu di lapas-lapas," ujar anggota DPR itu.
Menurutnya. ada baiknya diterapkan kebijakan soal penempatan narapidana koruptor di lapas. Dia menilai, napi koruptor yang dijatuhkan hukuman di atas 3 tahun atau melakukan tindak pidana korupsi di atas Rp 1 miliar bisa dimasukkan ke Lapas Nusakambangan. (syam/TN)


Suap Fasilitas Lapas Sukamiskin, Politisi NasDem: Harus Ada Restorasi Semua Petugas Suap Fasilitas Lapas Sukamiskin, Politisi NasDem: Harus Ada Restorasi Semua Petugas Reviewed by samsul huda on July 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD