Buntut OTT Lapas Sukamiskin, KPK-Dirjen PAS Bahas Perbaikan Pengelolaan Lapas & Rutan - GROBOGAN TOP NEWS

Buntut OTT Lapas Sukamiskin, KPK-Dirjen PAS Bahas Perbaikan Pengelolaan Lapas & Rutan


 

TOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) beserta jajarannya membahas upaya perbaikan sistem pengelolaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Indonesia.
"Langkah ini merupakan bentuk kongkrit dari konsep penindakan dan pencegahan yang terintegrasi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (25/7/2018).
Ia mengatakan, pembahasan perbaikan ini berlangsung di KPK pagi tadi untuk mencegah kasus operasi tangkap tangan (OTT) terkait jual beli fasilitas seperti yang terjadi di Lapas Sukamiskin. Dalam OTT itu, KPK menjerat Kalapas Wahid Husen.
‘’Terjadinya praktik jual beli fasilitas, pemberian izin khusus yang menyalahi aturan, dan berbagai penyimpangan lainnya, tidak lepas dari pengelolaan yang memprihatinkan. Semua pihak harus terlibat untuk memperbaikinya,’’ ujar Febri.
KPK yang mempunyai tugas pencegahan, melalui Deputi Bidang Pencegahan melakukan koordinasi dengan Dirjen Pas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).
KPK mengharapkan Dirjen PAS melakukan perbaikan menyeluruh terkait tata kelola Lapas dan Rutan dengan memperhatikan pula rekomendasi KPK yang pernah disampaikan tahun 2010. (syam/TN)

Buntut OTT Lapas Sukamiskin, KPK-Dirjen PAS Bahas Perbaikan Pengelolaan Lapas & Rutan Buntut OTT Lapas Sukamiskin, KPK-Dirjen PAS Bahas Perbaikan Pengelolaan Lapas & Rutan Reviewed by samsul huda on July 25, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD