Eni Maulani Saragih Bantah Kasusnya Libatkan Anggota DPR RI di Komisi VII - GROBOGAN TOP NEWS

Eni Maulani Saragih Bantah Kasusnya Libatkan Anggota DPR RI di Komisi VII


TOPNEWS.COM – Tersangka suap proyek PLTU Riau Eni Maulani Saragih menegaskan, bahwa kasus yang menjeratnya tidak melibatkan anggota DPR RI di Komisi VII maupun lainnya.  Pihaknya menyatakan, bahwa hanya dirinya yang  terlibat dalam kasus itu.
‘’Tidak ada yang lain yang terlibat, tidak ada," bantah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih, usai ditetapkan KPK sebagai tersangka suap proyek PLTU Riau-1 di Provinsi Riau di Gedung KPK, Sabtu (14/7/2018).
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Rumah Menteri Sosial Idrus Marham, Jumat (13/7/2018) pukul 15.15 WIB. Ia ditangkap Satgas KPK bersama delapan orang lainnya ketika menghadiri acara ulang tahun anak Mensos itu.
Dalam kasus penangkapan ini, KPK mengamankan 9 orang. Termasuk Johannes Budisutrisno Kotjo, pemegang saham PT Blackgold Natural Resources Limited, sekretarisnya Tahta Maharaya, dan delapan orang lainnya.
Beberapa jam kemudian mengamankan lagi 3 orang termasuk Bupati Terpilih Temanggung Muhammad Al Khadziq, suami dari Eni Maulani Saragih.   
Dalam kasus itu, KPK telah menetapkan dua orang tersangka Eni Maulani Saragih dan Johanes Budisutrisno Kotjo, dengan barang bukti dokumen tanda penerimaan dana komitmen fee Rp 4,8 miliar atau 2,5 persen dari proyek PLTU Riau-1 bertenaga 35 ribu megawatt.
Uang itu diserahkan bertahap, terakhir Rp 500 juta yang kemudian tertangkap KPK di parkiran basement gedung Graha BIP. Uang tersebut dibawa Tahta Maharaya untuk diserahkan ke Eni Maulani Saragih. (syam/TN)

Eni Maulani Saragih Bantah Kasusnya Libatkan Anggota DPR RI di Komisi VII Eni Maulani Saragih Bantah Kasusnya Libatkan Anggota DPR RI di Komisi VII Reviewed by samsul huda on July 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD