Jokowi Resmikan Tol Solo-Ngawi Ruas Kartasura-Sragen, 17 Juli Mulai Kena Tarif - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Resmikan Tol Solo-Ngawi Ruas Kartasura-Sragen, 17 Juli Mulai Kena Tarif


   
TOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang karena dapat meresmikan tol Solo-Ngawi ruas Kartasura-Sragen di Gerbang Tol (GT) Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (15/7/2018) kemarin.
Jokowi mengatakan, bahwa jalan tol Trans Jawa secara bertahap akan tersambung dari merak hingga Banyuwangi.
"Saya gembira karena Jalan Tol Ruas Kartasura-Sragen selesai dan dapat diresmikan Hari Minggu (15/7/2018) ini. Secara bertahap Ruas Tol Trans Jawa akan tersambung dari Merak hingga Banyuwangi," kata Jokowi.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan tol Solo Ngawi itu, dibangun dengan nilai investasi Rp13,4 triliun bersinergi dengan transportasi kereta bandara.
"Kini di belakang ROW dari Kadipiro-Purwodadi hingga Bandara Adi Soemarmo yang ada crane merupakan jalur kereta api ke bandara. Saat ini sudah mulai dikerjakan," kata Menteri PUPR itu.
Sementara itu,Direktur Utama PT JSN David Wijayatno melaporkan bahwa jalan tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen bisa langsung dilewati kendaraan mulai Minggu (15/7/2018) sore. Di awal peresmian hingga hari Senin (16/7/2018) malam, pengguna jalan bisa melewatinya dengan gratis.

Namun mulai Selasa, 17 Juli 2018 pukul 00.00 WIB sudah mulai diberlakukan tariff, yang pembayarannya secara nontunai.
Surat Keputusan Menteri No 388/KPTS/M/2018 tanggal 8 Juni 2018 menetapkan golongan kendaraan bermotor dan besaran tarif tol sebesar Rp 35 ribu untuk golongan I dari Kartasura menuju Sragen.
Jalan Tol Solo-Ngawi dibangun sepanjang 90,43 km terbagi dalam dua bagian yakni yang dikerjakan oleh pemerintah sepanjang 21,08 km dan 69,35 km dikerjakan oleh PT JSN. Proyek ini masuh dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). (syam/TN)

Jokowi Resmikan Tol Solo-Ngawi Ruas Kartasura-Sragen, 17 Juli Mulai Kena Tarif Jokowi Resmikan Tol Solo-Ngawi Ruas Kartasura-Sragen, 17 Juli Mulai Kena Tarif Reviewed by samsul huda on July 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD