OTT Tulungagung, Kepala Dinas PUPR Sutrisno Dibawa Tim Satgas KPK ke Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Tulungagung, Kepala Dinas PUPR Sutrisno Dibawa Tim Satgas KPK ke Jakarta




TOPNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung Sutrisno dibawa Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK ke Jakarta lewat Bandara Juanda Surabaya, Kamis (7/6/2018). Sementara itu, Pemkab Tulungagung memastikan Kepala Dinas PUPR Tulungagung Sutrisno telah dibawa petugas komisi tersebut, ke Blitar untuk diperiksa bersama terduga terperiksa yang lain di Mapolres Blitar.
"Jadi memang benar setelah Maghrib (6/6/2018) itu ada pengamanan jadi bukan OTT terhadap Pak Sutris. Informasinya sesuai dengan yang kami dapatkan dibawa ke Blitar," kata Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Sudarmaji, Kamis (7/6/2018). 
Menurutnya proses penangkapan dilakukan lembaga anti rasuah di lingkungan Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, usai yang bersangkutan menghadiri kegiatan santunan dan buka bersama (buber) bersama anak yatim piatu bersama jajaran Pemkab Tulungagung.
"Setelah dari santunan anak yatim, ada yang menjemput beliau dari KPK. Informasinya ada tiga orang (penjemput, red)," jelas Sudarmaji. 
Sebelumnya Pejabat Bupati Tulungagung Jarianto juga mengaku terakhir kali bertemu Sutrisno saat acara buka bersama tersebut.

"Semua kepala dinas ada di sini (Pendapa, red). Informasinya setelah acara itu, mau pulang kemudian dijemput KPK. Kami tidak tahu kan di dalam semua," ungkapnya.

Disinggung terkait kasus yang membelit Kadis PUPR, Sudarmaji belum mendapatkan konfirmasi dari kepolisian. Pihaknya memilih menunggu perkembangan lebih lanjut dari KPK.

Jarianto juga mengklaim tidak mengetahui secara pasti apa yang dilakukan Kadis PU sehingga terkena OTT, karena sebagai Pejabat Bupati ia tidak mengurusi secara mendetail hal-hal yang dilakukan jajaran Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawahnya. (syam/TN)

OTT Tulungagung, Kepala Dinas PUPR Sutrisno Dibawa Tim Satgas KPK ke Jakarta OTT Tulungagung, Kepala Dinas PUPR Sutrisno Dibawa Tim Satgas KPK ke Jakarta Reviewed by samsul huda on June 07, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD