Api Torch Relay Asian Games 2018 Diambilkan dari Api Abadi Mrapen Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Api Torch Relay Asian Games 2018 Diambilkan dari Api Abadi Mrapen Grobogan


GROBOGAN (TopNews.Com) – Api Abadi Mrapen di objek wisata api abadi di Desa Mrapen, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, rencananya akan dijadikan sebagai objek pengambilan api Obor Asian Games 2018.  Dengan adanya rencana itu, praktis Pemkab Grobogan terlibat dalam perhelatan akbar olahraga tingkat Asean di Jakarta, Agustus 2018.
“Kita memang dilibatkan panitia pusat dalam tahapan penyelenggaraan Asian Games 2018,’’ kata Sekda Grobogan Moh. Sumarsono di Purwodadi,  Kamis (28/6/2018).
Ia mengatakan, bahwa Pemkab Grobogan dilibatkan dalam kepanitiaan penyalaan dan pembakaran obor atau Torch Relay Asian Games 2018.  Pengambilan api Mrapen itu dijadwalkan berlangsung 18 Juli.  
Sehubungan itu, pihaknya telah membentuk tim koordinasi yang ditetapkan dengan SK Bupati. Bahkan tim itu telah mengadakan rakor perdana penyalaan dan pembakaran obor Asian Games di ruang rapat wakil bupati, Kamis (28/6/2018).
Rakor melibatkan  Kepolisian, Kodim, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Disporabudpar, Muspika Godong, KONI, Pemdes Manggarmas dan PIC Lokal Partner Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Hasbi Asidiqi.
INASGOC adalah komite resmi yang dibentuk pemerintah setelah ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18. Komite ini bertanggung jawab sebagai panitia pelaksana yang akan menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018.
Rakor untuk menyiapkan persiapan tim koordinasi dalam penyalaan dan pembakaran obor Asian Games di Mrapen. Selain itu, untuk mendapatkan penjelasan lebih rinci dari INASGOC terkait rangkaian acara dan pejabat dari pusat yang akan hadir.
Sekda Sumarsono mengatakan, dalam rakor ini pihaknya membutuhkan informasi rinci terkait pelaksanaan kegiatan pengambilan api abadi Mrapen. Dengan demikian, masing-masing seksi bisa melakukan persiapan dengan baik supaya acara penyalaan dan pembakaran obor Asian Games di Mrapen berjalan lancar.  (syam/TN)


Api Torch Relay Asian Games 2018 Diambilkan dari Api Abadi Mrapen Grobogan Api Torch Relay Asian Games 2018 Diambilkan dari Api Abadi Mrapen Grobogan Reviewed by samsul huda on June 29, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD