Jokowi: Tak Usah Pesimis RI Bubar 2030 - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi: Tak Usah Pesimis RI Bubar 2030


TOPNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal kabar Indonesia bubar pada tahun 2030 seperti yang pernah disampaikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Presiden Jokowi menegaskan, bahwa masyarakat tidak boleh pesimistis mengenai ramalan bubarnya NKRI.

Jokowi mengatakan, rasa optimistis harus terus tumbuh di dalam diri masyarakat. Gunanya untuk menghadapi tantangan yang muncul akibat perubahan dunia yang begitu cepat.

"Perubahan revolusi industri 4.0, misalnya, yang melibatkan advance robotic, artificial intelligence, dan teknologi-teknologi terbaru yang kadang sekarang baru kita belajar besok sudah ganti lagi," kata Presiden Jokowi di Bogor, Sabtui (6/4/2018).
Ia mengatakan hal itu ketika berpidadto di hadapan peserta  Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 yang dihadiri ribuan relawan di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat.


Menurut Jokowi, Indonesia akan menjadi negara besar dengan perekonomian kuat. Namun, untuk menuju ke sana, Indonesia terlebih dulu harus menghadapi berbagai cobaan, tantangan dan rintangan.

"Negara kita, Indonesia, akan menjadi sebuah negara besar, negara kuat ekonominya, memang melalui ujian-ujian, tidak mungkin instan. Melalui cobaan-cobaan. Mampu menghadapi tantangan-tantangan, mampu menghadapi rintangan-rintangan. Nggak mungkin enak-enakan langsung menjadi negara besar, negara kuat. Nggak ada rumusnya seperti itu," ujarnya.


Jokowi meminta masyarakat jangan terbiasa dengan sesuatu yang instan. "Nggak ada! Lupakan itu. Nggak mungkin kita tahu-tahu meloncat menjadi negara besar. Pasti melalui tahapan-tahapan yang panjang dan melalui ujian yang tidak ringan," katanya.

Dia juga mengatakan Indonesia harus menjadi negara yang tahan uji. Masyarakat harus bekerja keras dan tidak boleh pesimistis.

"Kita memang harus tahan uji, harus tahan banting, harus kerja keras, harus berusaha. Jangan malah pesimis 2030 bubar!" jelasnya.

Pemimpin itu lanjut Jokowi, harus memberikan optimisme kepada rakyatnya. Pemimpin harus memberi semangat kepada rakyatnya.


Jokowi juga mengatakan memang banyak yang berbicara pahit mengenai Indonesia ke depan. Namun itu tidak menjadi alasan untuk pesimistis dan bermalas-malasan.

"Meski tantangannya berat, meski tantangannya tidak gampang. Memang mungkin ada yang berbicara sekarang kita pahit, nggak apa pahit. Memang mungkin kita susah, susah nggak apa," katanya.

Tapi kata Jokowi, kita melihat bahwa ada titik terang yang kita tuju. Nggak bisa kita bermanja-manja dan bermalas-malasan kemudian tiba-tiba jadi negara kuat. (syam/TN)


Jokowi: Tak Usah Pesimis RI Bubar 2030 Jokowi: Tak Usah Pesimis RI Bubar 2030 Reviewed by samsul huda on April 07, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD