Marianus Sae Ditangkap KPK, Absen Dalam Penetapan Cagub NTT - GROBOGAN TOP NEWS

Marianus Sae Ditangkap KPK, Absen Dalam Penetapan Cagub NTT


JAKARTA (TopNews)  - Marianus Sae , bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang didukung PDI-P dan PKB, tidak hadir dalam rapat pleno terbuka penetapan calon gubernur  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, Senin (12/2/2018).
Diperoleh keterangan, dia tidak hadir karena masih menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Bakal calon gubernur itu diperiksa setelah tertangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) di NTT, Minggu (11/2/2018).
Absennya Marianus tidak menghalangi penetapan calon gubernur itu. Karena calon wakil gubernur NTT Emi Nomleni dan pengurus partai pendukung hadir mewakili dalam penetapan tersebut.
Penetapan itu digelar dalam rapat pleno terbuka di Hotel Aston Kota Kupang dan dihadiri komisioner KPU, Bawaslu NTT, pasangan calon dan pengurus partai pengusung.
Empat pasangan calon yang telah ditetapkan itu, yakni Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) diusung Partai Gerindra (8 kursi) dan PAN (5 kursi), sehingga total 13 kursi.
Pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) diusung Partai Demokrat ( 8 kursi), PKPI (3 kursi), dan PKS (2 kursi), totalnya 13 kursi. Selanjutnya pasangan Marianus Sae-Emmilia Nomleni (Marianus-Emmi) diusung PDI-P (10 kursi) dan PKB (5 kursi),  totalnya 15 kursi.
Kemudian pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss) adalah bakal cagub dan cawagub NTT yang memiliki kursi terbanyak yakni Partai NasDem (8 kursi), Golkar (11 kursi), dan Hanura (5 kursi),  totalnya 24 kursi. Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, keputusan itu mulai berlaku sejak ditetapkan hari Senin (12/2/2018) ini.(syam/TN)



Marianus Sae Ditangkap KPK, Absen Dalam Penetapan Cagub NTT Marianus Sae Ditangkap KPK, Absen Dalam Penetapan Cagub NTT Reviewed by samsul huda on February 12, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD