Tinggal Nunggu Pleno DPP Golkar, Bambang Soesatyo Bakal Jadi Ketua DPR - GROBOGAN TOP NEWS

Tinggal Nunggu Pleno DPP Golkar, Bambang Soesatyo Bakal Jadi Ketua DPR

 JAKARTA (TopNews) – Siapa calon Ketua DPR yang menggantikan Setya Novanto bocor di kalangan media. Adalah Bambang Soesatyo disebut – sebut sebagai calon tunggal yang bakal menduduki kursi Ketua DPR itu.
‘’Tinggal menunggu keputusan rapat pleno DPP Golkar. Jadi sudah fix namanya BS (Bambang Soesatyo) merupakan calon tunggal," kata anggota Fraksi Golkar Ahmadi Noor Supit usai rapat pleno Fraksi Golkar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/1/2018).
Ia mengatakan, keputusan pergantian itu sudah diambil cukup lama dan telah melalui proses sosialisasi dan klarifikasi kepada seluruh calon kandidat pengganti Setya Novanto.
Dalam rapat pleno fraksi, kata Supit, para calon lain juga telah memberikan selamat dan foto bersama. Hal itulah yang menjadi sinyal kuat bahwa Bambang telah ditunjuk menggantikan Novanto.
Lebih lanjut Supit menjelaskan, dari beberapa calon yang ada, Bambang dianggap memiliki kelebihan. Walaupun nama-nama seperti Sekretaris Fraksi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Banggar Aziz Syamsuddin dan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali disebut punya kesempatan yang sama.
"Bambang bisa berkomunikasi dengan semua partai. Bahkan lintas fraksi," ujarnya. Sementara soal Bambang yang pernah disebut Miryam S Haryani dan terlibat dalam Pansus Angket KPK, menurutnya hal itu sudah diklarifikasi.
"Semua sudah diklarifikasi. Ya pasti akan ditanyakan dulu itu. Kalau sudah terpilih, tentu sudah diklarifikasi," jelasnya.
Rapat pleno DPP Golkar kata Supit, bakal digelar dalam waktu dekat setelah fokus dan konsentrasi pilkada selesai. Pengumuman akan dilakukan setelah rapat pleno dilaksanakan.
"Iya, nunggu pleno dulu. Belum ada undangan," ucap Supit. Ia mengatakan, tugas pertama Bambang nantinya adalah mengawal rekomendasi Pansus Angket KPK agar tidak melemahkan KPK. (syam/TN)


Tinggal Nunggu Pleno DPP Golkar, Bambang Soesatyo Bakal Jadi Ketua DPR Tinggal Nunggu Pleno DPP Golkar, Bambang Soesatyo Bakal Jadi Ketua DPR Reviewed by samsul huda on January 11, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD