Kendalikan Kerusuhan Dengan Cepat, Polres Grobogan Bangun Barak Dua Lantai - GROBOGAN TOP NEWS

Kendalikan Kerusuhan Dengan Cepat, Polres Grobogan Bangun Barak Dua Lantai



GROBOGAN (TopNews) – Usai menghadiri Haul Akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ngroto Gubug, pagi harinya Kapolda Jateng Irjen Pol Condra Kirono berkunjung ke Polres Grobogan dalam rangka pembangunan barak bagi anggota pengendali massa (Dalmas) di Mapolres Grobogan Jalan Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Jateng.
Pembangunan barak itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Kamis (11/1/2018). Ikut mendampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, Ketua DPRD Agus Siswanto dan perwakilan FKPD.
Kapolda mengatakan, pembangunan barak Dalmas ini merupakan program Kapolri dalam memberikan fasilitas dan menyejahterakan anggota, khususnya anggota Dalmas.
Barak itu akan dibangun dua lantai, ditempatkan di sisi utara kompleks Mapolres Grobogan. Barak tersebut diestimasikan dapat menampung lebih dari 100 anggota Dalmas dan akhir tahun 2018 diharapkan pembangunan fisiknya selesai. Rencananya barak tersebut dilengkapi ruang istirahat dan garasi kendaraan dinas Dalmas.
Pembangunan barak itu didanai dari APBD Grobogan 2018. Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, dana tersebut murni dalam bentuk hibah dari Pemkab ke Polres untuk fasilitas kelancaran pengamanan kerusuhan dan sejenisnya.
Kapolda Condro mengatakan, pembangungan barak Dalmas bertujuan untuk mempermudah mobilisasi anggota, serta efisiensi kamtibmas di Grobogan. Dengan adanya barak maka pemusatan aktivitas anggota di luar tugas bisa dilakukan lebih baik daripada mereka tinggal di kontrakan atau indekost.
“Dengan adanya barak atau mess Dalmas ini, akan semakin mengefektifkan pengerahan personel keamanan, jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penangganan cepat. Untuk memobilisasi  personel dalam jumlah besar tidak mudah, butuh waktu. Dengan adanya mess ini nantinya bisa mempersingkat waktu,” kata Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono. (syam/TN)

Kendalikan Kerusuhan Dengan Cepat, Polres Grobogan Bangun Barak Dua Lantai Kendalikan Kerusuhan Dengan Cepat, Polres Grobogan Bangun Barak Dua Lantai Reviewed by samsul huda on January 11, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD