Pansel Serahkan Hasil Asesmen Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Kepada Bupati - GROBOGAN TOP NEWS

Pansel Serahkan Hasil Asesmen Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Kepada Bupati

 GROBOGAN (TopNews) – Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan pejabat eselon II menyerahkan hasil seleksinya kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni di ruang kerja kepala daerah itu, kemarin. Sedikitnya sembilan orang dinyatakan lolos asesmen untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama level eselon II pada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik).
Sebelumnya 18 orang dinyatakan Pansel lolos seleksi administrasi. Dari jumlah itu, 7 di antaranya di BPPKAD, 5 Dinas Lingkungan Hidup, dan 6 di Dinas Pendidikan.
Setelah itu mereka mengikuti uji kompetensi, pembuatan makalah, presentasi dan wawancara dengan tim Pansel. Panitia seleksi itu diketuai Sekda Grobogan Moch Sumarsono.
Tim Pansel mengambil masing-masing SKPD tiga nama dari sembilan orang yang dinyatakan lolos asesmen. Dan tiga nama untuk tiga SKPD itu sudah diserahkan Pansel kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni.
Tiga nama yang lolos sebagai calon pejabat Dinas LH adalah Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Aries Sudarwidodo (Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Dinas LH), dan Achmad Basuki Mulyono (Camat Gubug).
Sedangkan calon pejabat BPPKAD yang lolos adalah Wahyu Susetijono (Kabid Adminsitrasi Anggaran BPPKAD), Ambang Prangudi Margo (Kabid Aset Daerah BPPKAD) dan  Budi Hartanto (Inspektur Pembantu Wilayah I).
Mereka yang lolos untuk jabatan Kepala Disdik adalah Ngadino (Sekretaris Disdik), Teguh Harjokusumo (Camat Ngaringan), dan Amin Hidayat (Kabid Pembinaan SD).
Ketua Pansel Lelang Jabatan Moch. Sumarsono mengatakan,  sembilan nama kandidat itu akan dimintakan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Dan hasil rekomendasi KASN diserahkan kepada bupati sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan.
Siapa yang dipilih sepenuhnya menjadi kewenangan bupati. Dan setelah dipilih bupati, calon pejabat itu  dilantik bupati awal Desember 2017. (syam/TN)
Pansel Serahkan Hasil Asesmen Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Kepada Bupati Pansel Serahkan Hasil Asesmen Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Kepada Bupati Reviewed by samsul huda on November 21, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD