Ditanya Penyidik Mengaku Belum Sehat, Pemeriksaan Setya Novanto Ditangguhkan - GROBOGAN TOP NEWS

Ditanya Penyidik Mengaku Belum Sehat, Pemeriksaan Setya Novanto Ditangguhkan


JAKARTA (TopNews) – Pemeriksaan tersangka kasus e-KTP Setya Novanto oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditangguhkan karena Ketua DPR RI itu mengaku kesehatannya belum pulih.
Novanto meninggalkan Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pukul 15.05 WIB dengan diantar mobil tahanan. Ia didampingi pengacaranya Fredrich Yunadi bungkam seribu bahasa ketika keluar dari Gedung KPK diberondong banyak pertanyaan oleh awak media mengenai pemeriksaannya.
Pengacara Fredrich Yunadi mengatakan, pemeriksaan kliennya masih ditangguhkan. Karena kondisi kesehatan Ketua Umum Partai Golkar itu belum memungkinkan.
"Pemeriksaan kedua ini tetap ditangguhkan menunggu kondisi beliau itu makin sehat," kata Fredrich Yunadi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).
Selain pemeriksaan dari KPK, Setya Novanto ditangguhkan juga dari pemeriksaan Lantas Polda Metro terkait kecelakaan mobil yang ditumpangi Kamis, 16 November 2017.
"Tadi dari Lantas Polda juga ingin memeriksa Pak Novanto, tetapi ditangguhkan karena kondisinya masih belum diizinkan, " ujarnya.
Menurut Fredrich, dalam setiap pemeriksaan, tersangka akan ditanya perihal kondisi kesehatannya. Bila kondisi belum sehat, pemeriksaan tidak bisa dilanjutkan.
"Beliau menjawab, kesehatan masih terganggu," jelasnya.
Sejak pukul 10.30 WIB, Setya Novanto tiba di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Namun, Fredrich Yunadi mengatakan hanya sedikit pertanyaan yang ditanyakan kepada Ketua Umum Partai Golkar itu.
"Yang lama sekali itu, kita menunggu orang Polda, dua jam tidak sampai-sampai," katanya. Setya Novanto ditahan KPK sejak Senin 20 November 2017 dinihari. Dia dijemput KPK setelah menjalani perawatan akibat kecelakaan yang dialaminya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).
Saat itu, tim dokter RSCM dan IDI menyatakan Setya Novanto tidak lagi memerlukan perawatan di rumah sakit.
Setya Novanto ditetapkan kembali menjadi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP usai menang di praperadilan. Walaupun Setya Novanto tengah mengajukan praperadilan untuk kedua kalinya, KPK tetap melanjutkan proses hukum kasus tersebut. (syam/TN)
Ditanya Penyidik Mengaku Belum Sehat, Pemeriksaan Setya Novanto Ditangguhkan Ditanya Penyidik Mengaku Belum Sehat, Pemeriksaan Setya Novanto Ditangguhkan Reviewed by samsul huda on November 21, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD