Pasca Diperiksa BPK, Alun-alun Purwodadi Dipercantik Dengan Lampu Hias - GROBOGAN TOP NEWS

Pasca Diperiksa BPK, Alun-alun Purwodadi Dipercantik Dengan Lampu Hias



GROBOGAN (TopNews) – Alun-alun Purwodadi, Grobogan, rencananya akan dipercantik dengan dana APBD Perubahan 2017 Rp 380 juta dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng Rp 440 juta pasca diperiksanya alun-alun itu oleh Badan Pemeriksa Keuangan Jateng akibat kualitas pekerjaannya yang tidak bagus. 
‘’Mulai bulan Oktober 2017 ini alun-alun itu akan dipasang beberapa lampu hias dan landmark bertuliskan alun-alun Purwodadi, dan pembuatan air mancur yang dilengkapi dengan lampu hias bertuliskan Grobogan Bersemi,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Grobogan Subiyono di Purwodadi, kemarin.
Sebelumnya proyek revitalisasi alun-alun Rp 10,3 itu diperiksa BPK atas permintaan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Sebab hasil akhir proyek yang dikerjakan PT Aditya Mulya Pratama Wonosobo  itu tidak memuaskan banyak pihak. Terutama pihaknya, DPRD dan masyarakat Purwodadi.  
Selain pekerjaan tidak selesai tepat waktu, juga banyak sub-sub pekerjaan yang tidak berhasil diselesaikan 100 persen. Antara lain tanaman penghijuan (palm), tanaman hias (pucuk merah), inlet drainase, pengecatan   dan lainnya.
Intinya dana sebesar itu tidak mengubah alun-alun menjadi menarik dan indah. Namun hasil pemeriksaan BPK hanya menemukan kerugian Rp 36 juta. Sehingga masyarakat Purwodadi ganti tidak puas atas hasil pemeriksaan tersebut. Lebih-lebih bersamaan itu banyak auditor BPK ditangkap KPK akibat suap dalam melakukan pemeriksaan.
Subiyono mengatakan, landmark itu bertuliskan Alun-alun Purwodadi tinggi 1 meter dan lebar 50 meter. Di setiap sudut alun-alun dipasangi lampu hias 8 buah wayang besar dan pohon jagung. Dengan itu di malam hari alun-alun tersebut tampak lebih hidup.
Untuk CSR Bank Jateng Rp 440 juta akan digunakan untuk membuat air mancur di salah satu sudut alun-alun. Air mancur itu rencananya dilengkapi lampu hias bertuliskan Grobogan Bersemi. Jadi malam hari hari alun-alun tersebut tampak lebih indah, dan layak untuk tempat selfi. (syam/TN)
Pasca Diperiksa BPK, Alun-alun Purwodadi Dipercantik Dengan Lampu Hias Pasca Diperiksa BPK, Alun-alun Purwodadi Dipercantik Dengan Lampu Hias Reviewed by samsul huda on October 22, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD