Mendagri: Hari Santri Nasional Adalah Benteng Pancasila - GROBOGAN TOP NEWS

Mendagri: Hari Santri Nasional Adalah Benteng Pancasila


JAKARTA (TopNews) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan,  peringatan Hari Santri Nasional merupakan benteng pengaman Pancasila. Menurut Tjahjo, hari santri nasional mengingatkan pada perjuangan para santri sejak sebelum kemerdekaan.
"Hari Santri juga bisa dijadikan sebagai benteng. Benteng Pancasila, benteng ideologi bangsa yang harus dipertahankan sampai tetes darah penghabisan,"  kata Mendagri Tjahjo saat Apel Hari Santri yang diselenggarakan PBNU di Jakarta Pusat, Ahad (22/10/2017).
Ia mengatakan, mempertahankan ideologi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri. Namun, hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh bangsa Indonesia, termasuk santri.
"Jadi santri merupakan bagian elemen bangsa ini. Yang oleh bapak Presiden Jokowi dijadikan tonggak hari nasional," kata Mendagri Tjahjo.
Hari santri nasional ini diperingati untuk mengingatkan komitmen kebangsaan para tokoh-tokoh ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan. Santri dituntut berperan mengisi kemerdekaan sekaligus mempertahankan harga diri, kehormatan bangsa Indoensia.
Hari santri nasional ini diharapkan dapat meningkatkan peran para santri untuk senantiasa berkontribusi dalam memajukan bangsa. Pasalnya, santri telah berperan sejak lama dalam kemajuan bangsa.
"Para santri ini, sebelum kemerdekaan sudah berperan. Sampai sekarang untuk mengisi pembangunan dengan bekerja dan bekerja," ujar Mendagri Tjahjo Kumolo. (syam/TN)
Mendagri: Hari Santri Nasional Adalah Benteng Pancasila Mendagri: Hari Santri Nasional Adalah Benteng Pancasila Reviewed by samsul huda on October 22, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD