Pabrik Petasan Terbakar, 47 Karyawan Tewas, 43 Luka Bakar - GROBOGAN TOP NEWS

Pabrik Petasan Terbakar, 47 Karyawan Tewas, 43 Luka Bakar

 TANGERANG  (TopNews) - Gudang petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Tangerang, meledak dan ludes terbakar, Kamis (26/10/2017) siang. Akibatnya, Sebanyak 47 orang karyawannya dilaporkan tewas dengan kondisi mengenaskan, sementara 43 orang orang mengalami luka berat dan ringan kini dirawat di rumah sakit terdekat.
Pabrik itu, mempekerjakan 103 orang dan pabrik tersebut baru beroperasi dua bulan. Ester, karyawan pabrik mengatakan, pegawai pabrik itu, 103 orang yang bekerja di gudang membuat kembang api.
‘’Setelah polisi melakukan pengecekan di rumah sakit, terdata ada 43 orang yang ditemukan meninggal, sisanya masih dicari," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta di lokasi gudang yang terletak di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang, Banten.
Hingga sore kemarin, jumlah korban tewas bertambah menjadi  47 orang. Puluhan orang lainnya dirawat di rumah sakit dalam keadaan luka berat dan ringan. Bahkan tujuh di antaranya dinyatakan kritis, dengan luka bakar mencapai 90 persen.
Kondisinya mengenaskan, tak bisa dikenali. Kemungkinan, jumlah korban akan terus bertambah. Petugas masih melakukan penyisiran di dalam gudang.
Gudang mercon milik PT Panca Buana ini dikabarkan meledak pada Hari Kamis (26/10/2017) pukul 09.00 WIB. Namun pihak pemadam baru tiba pukul 10.30 WIB dengan 11 mobil pemadam.
Saat itu, kondisi gerbang terkunci. Untungnya, warga sekitar tempat kejadian sempat membobol tembok gudang untuk menyelamatkan para karyawan yang terjebak di dalamnya. Api berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB.
Belum diketahui penyebab pabrik itu terbakar. Diduga hal tersebut akibat gesekan obat mercon dengan benda keras. Polisi masih melakukan olah TKP untuk mencari penyebab terjadinya kebakaran yang menewaskan 47 orang karyawannya. (syam/TN)
Pabrik Petasan Terbakar, 47 Karyawan Tewas, 43 Luka Bakar Pabrik Petasan Terbakar, 47 Karyawan Tewas, 43 Luka Bakar Reviewed by samsul huda on October 26, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD