Bupati Grobogan: 320 KM Jalan Kabupaten Rusak, Diperbaiki Bertahap - GROBOGAN TOP NEWS

Bupati Grobogan: 320 KM Jalan Kabupaten Rusak, Diperbaiki Bertahap


GROBOGAN (TopNews) – Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, ruas jalan kabupaten yang kedapatan rusak tinggal 36 persen, atau sekitar 320,4 kilo meter dari panjang jalan kabupaten 890 kilo meter. Kerusakan jalan ini akan diperbaiki pada tahun anggaran 2018 dan seterusnya  secara bertahap.
Demikian dikatakan Bupati Sri saat  monitoring beberapa titik proyek peningkatan jalan betonisasi tahun anggaran 2017 di wilayah Kecamatan Kradenan dan Kecamatan Gabus, Kamis (29/9/2017).
Monitoring  itu dilakukan dengan bersepeda bersama menyusuri proyek peningkatan jalan dari Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan hingga Desa Karangrejo, Kecamatan Gabus.
Bupati  didampingi Sekda Moh Sumarsono, Kepala Dinas PUPR Subiyono, Kepala Bapeda Anang Armunanto, dan Kepala Disnakan Riyanto, Asisten II Ahmadi Widodo, Kabag Pemdes Daru Wisakti, Kabag Umum Supriyanto dan Kabag Humas Ayong Muchtarom.
Bupati bersama rombongan menuju Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan dengan naik bus Pemda. Dan bus berhenti dib alai desa itu. Sedangkan sepedanya diangkut mobil khusus di belakang bus.
Di beberapa titik bupati danm rombongan berhenti menyerap aspirasi masyarakat. Ia mengatakan, Pemkab Grobogan melalui Dinas PUPR sudah mengalokasikan dana besar Rp 420 miliar untuk perbaikan jalan. Dana itu habis digunakan untuk perbaikan jalan kabupaten sepanjang 161 kilo meter.
‘’Sampai akhir 2017, jalan kabupaten yang sudah diperbaiki sekiar 400 kilo meter dari panjang jalan kabupaten seluruhnya 890 kilo meter,’’ kata Bupati Sri. Dalam perjalanan pulang, bupati sempat meminta berhenti untuk melihat proyek perbaikan jalan di Desa Kalipang dengan anggaran Rp 8 miliar dari bantuan Provinsi Jateng 2017. Selain itu, rombongan juga sempat melihat proyek pembangunan jembatan di Desa Bendoharjo, Gabus senilai Rp 2,7 miliar dari dana APBD yang saat ini masih berlangsung.
Pihaknya minta pekerjaan itu, diselesaikan tepat waktu. Ia mengatakan, sebelum akhir tahun harus sudah selesai 100 persen dan hasilnya harus sesuai kontrak kerja yang disepakati antara kontraktor dengan PPKom. (syam/TN)


Bupati Grobogan: 320 KM Jalan Kabupaten Rusak, Diperbaiki Bertahap Bupati Grobogan: 320 KM Jalan Kabupaten Rusak, Diperbaiki Bertahap Reviewed by samsul huda on October 27, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD