Terduga Pelaku OTT Banjarmasin Tiba di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Terduga Pelaku OTT Banjarmasin Tiba di KPK



JAKARTA (Top News) - Empat orang terduga pelaku Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemkot Banjarmasin tiba di KPK, Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Empat orang itu diduga terlibat dalam kasus surat pengesahan raperda tentang penyertaan modal Pemkot Banjarmasin ke PDAM Bandarsah sebesar Rp 1 triliun. Penyertaan modal tersebut akan diberikan secara bertahap.
Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, Satgas KPK telah melakukan OTT di Pemkot Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam OTT itu lima orang diamankan. Mereka adalah anggota DPRD Pemkot Banjarmasin, Dirut PDAM, dan swasta.
‘’Mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Kalsel, dan segera diterbangkan ke Jakarta,’’ kata Ketua KPK Agus. Dilaporkan dua mobil tahanan tiba di KPK. Satu mobil tahanan, diisi dua terduga pelaku. Mobil pertama ditumpangi Dirut PDAM Bandarmasih Muslih dan Ketua DPRD Banjarmasin Kalimantan Selatan Iwan Rusmali. Mobil kedua anggota DPRD Andi Effedi, dan Manajer Keuangan PDAM Bandarmasih Trensis.
Iwan mengenakan kemeja biru dan jaket hijau, membawa satu koper hitam. Sedangkan Muslih mengenakan kemeja abu-abu dengan menenteng tas ransel hitam.
Andi Effendi dan Trensis menutupi wajahnya menggunakan masker hijau. Empat terduga pelaku suap penetapan raperda penyertaan modal Pemkot Banjarmasin ke PDAM itu tampak murung.
Sebelumnya, KPK kembali melakukan OTT. Kali ini, menangkap anggota DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan. OTT dilakukan Satgas KPK Kamis (14/9) malam. Atau beberapa jam setelah raperda tentang penyertaan modal ke PDAM itu ditetapkan menjadi perda. (syam/TN)


Terduga Pelaku OTT Banjarmasin Tiba di KPK Terduga Pelaku OTT Banjarmasin Tiba di KPK Reviewed by samsul huda on September 15, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD