KPK Geledah Kantor Bupati & PUPR Bengkalis - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Bupati & PUPR Bengkalis


RIAU (Top News) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (8/8/2017) hingga pukul 22.30 WIB  masih melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Provinsi Riau di Jalan Pertanian Bengkalis.
Penggeledahan itu terkait pengembangan terhadap dugaan korupsi proyek multiyears di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis yang merugikan negara ratusan juta rupiah. Proyek tersebut dikerjakan pada masa Bupati Herliyan Saleh dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum  Perumahan Rakyat (Kadinas PUPR) Muhammad Nasir.
KPK mencekal Nasir tak boleh bepergian ke luar negeri untuk kepentinan penyidikan. Dia juga sudah diperiksa KPK di Pekanbaru. Penggeledahan dijaga ketat polisi dari Polres Bengkalis.
Sebelumnya penyidik KPK terlebih dahulu melakukan penggeledahan di ruang kerja Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis dan ruang Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.
Penggeledahan di kantor bupati itu dilakukan Hari Selasa (8/8) pukul 14.00 WIB dan selesai kira-kira pukul 18.00 WIB, kemudian tim penyidik anti rasuah melanjutkan penggeledahan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga larut malam.
Diperoleh keterangan dari KPK, penggeledahan itu terkait masalah proyek multiyears yang melibatkan Sekretaris Kota Dumai. Sebelumnya pejabat ini pernah menjabat Kadis Pekerjaan Umum Bengkalis. (syam/TN)
KPK Geledah Kantor Bupati & PUPR Bengkalis KPK Geledah Kantor Bupati & PUPR Bengkalis Reviewed by samsul huda on August 09, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD