KPK Geledah DPRD Malang, Rapat Badan Anggaran Langsung Dibatalkan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah DPRD Malang, Rapat Badan Anggaran Langsung Dibatalkan


MALANG (Top News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menggeledah Balai Kota Malang, giliran Kantor DPRD kota itu digeledah, Kamis (10/8/2017). Saat penggeledahan berlangsung, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Malang tengah melangsungkan rapat perubahan APBD 2017. Akibatnya rapat terpaksa dibatalkan.
Saat Tim Satgas KPK datang, rapat Banggar itu sudah berlangsung beberapa saat. Akhirnya rapat yang diikuti anggota komisi, fraksi dan kepala dinas terkait dibatalkan dan rencananya Sekretariat Dewan (Sekwan) akan menjadwal ulang setelah situasinya memungkinkan.
"Ya tadi rapat Banggar sudah berlangsung beberapa saat. Karena ada tamu dari KPK, akhirnya dihentikan dan akan dilanjutkan nanti," kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Malang Amrizal Zoelkifli, usai mengikuti rapat Banggar DPRD itu.
Harun Prasojo, Anggota DPRD Kota Malang (Fraksi PAN) mengatakan, rapat Banggar dihentikan karena KPK meminta Sekwan mengosongkan beberapa ruangan, karena tengah dilangsungkan penggeledahan .
"Ruang Komisi C minta dikosongkan, dan anggota tidak diperbolehkan masuk," kata Harun.
Penyidik KPK melakukan penggeledahan di Gedung DPRD Kota Malang sejak pukul 10.00 WIB.  Delapan orang penyidik tengah mencari data terkait dengan dugaan koruopsi yang dituduhkan dengan menempati ruang sekretarian dewan. (syam/TN)


KPK Geledah DPRD Malang, Rapat Badan Anggaran Langsung Dibatalkan KPK Geledah DPRD Malang, Rapat Badan Anggaran Langsung Dibatalkan Reviewed by samsul huda on August 10, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD