First Travel Beli Restoran di Kawasan Elit Inggris Bernilai Rp 15 Miliar - GROBOGAN TOP NEWS

First Travel Beli Restoran di Kawasan Elit Inggris Bernilai Rp 15 Miliar


JAKARTA (Top News)  – Pemilik First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan diketahui Bareskrim Polri memiliki restoran mewah di Inggris. Aset yang dibeli tahun 2016 itu diperkirkan bernilai Rp 15 miliar.
“Infonya dia beli restoran itu senilai sekitar Rp 14 miliar- Rp 15 miliar di kawasan elit. Jadi restoran tersebut mahal karena berada di kawasan elite,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri Jakarta, Rabu (23/8/2017).
Dari hasil pengumpulan data yang dilakukan Bareskrim Polri, bahwa Andika dan istrinya sering berlibur di Inggris. Di saat itulah, pasangan suami istri itu tertarik untuk berinvestasi kuliner dengan membeli restoran di kawasan elit Inggris seharga Rp 14 miliar-Rp 15 miliar.
Pengakuannya di hadapan penyidik, Andika membeli restoran itu tahun 2016 dan dibayar tunai. Diduga uang yang digunakan dari hasil pelunasan biaya umroh dari 70 ribu jamaah. Sehingga menyebabkan jamaah tersebut tidak dapat diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah Al Mukaromah.
Bareskrim saat ini masih menelusuri aset dari tesangka penipuan perjalanan umrah itu. Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak mengatakan Andika dan Annniesa memiliki aset di Inggris.
“Dia beli restoran di Inggris, ini salah satu aset juga, membeli aset di sana. Ini sedang kita lakukan pengecekan, terutama dokumen apa saja terkait kepemilikan di sana,” kata Brigjen Herry Rudolf Nahak.
Bareskrim telah menyita sejumlah mobil mewah, rumah dan kantor First Travel. Polisi juga mengamankan 30 tabungan milik Andika dan Anniesa. Dari hasil penyidikan, ternyata sejumlah tabungan itu, hanya tersisa Rp 1,3 juta. Namun untuk memastikan uang Andika dan Anniesa yang tersimpan di bank, polisi telah minta pusat pelaporan dan analisa transaksi keuangan (PPATK) untuk menyelidikinya. Bahkan PPATK telah menemukan sebagian besar uang jamaah umroh digunakan Andika dan Anniesa untuk kepentingan pribadi. (syam/TN)
First Travel Beli Restoran di Kawasan Elit Inggris Bernilai Rp 15 Miliar First Travel Beli Restoran di Kawasan Elit Inggris Bernilai Rp 15 Miliar Reviewed by samsul huda on August 24, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD