Polisi Sidak Gudang Beras di Sumsel - GROBOGAN TOP NEWS

Polisi Sidak Gudang Beras di Sumsel

 PALEMBANG (Top News) - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan, menggelar inspeksi mendadak di beberapa gudang beras di wilayah hukumnya. Hasil sidak itu, satu gudang terindikasi mengoplos beras.
Temuan itu diungkapkan Direktur Reskrimsus Polda Sumsel Kombes Irawan David Syah. Namun, dia keberatan menjelaskan lokasi dan modus operandi salah satu gudang yang dicurigai itu.
"Yang pasti, masih didalami terlebih dahulu," kataya di Palembang, Minggu (23/7/2017).
Pihaknya masih melakukan pemeriksaan di beberapa gudang beras di Sumsel. Pemeriksaan untuk memastikan beras itu aman dikonsumsi, dan harganya tidak melebihi dari ketetapan pemerintah. Kemarin pemeriksaan menyasar semua gudang beras.
Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Ferry Harahap mengatakan, pihaknya telah turun ke lapangan pada 18-22 Juli untuk mengecek pelaku usaha beras dan gudang beras. Dia menyebut belum ada penyimpangan pada pelaku usaha modern.
Hanya saja, di salah satu kabupaten di Sumsel, terdapat gudang yang diduga mengoplos beras.
"Jika memang terbukti melakukan pengoplosan kami akan tindak tegas," terang Ferry.
Ia juga menyampaikan agar masyarakat Sumsel tidak khawatir terhadap produsen beras wilayah Sumsel. Selain itu, pihaknya juga memastikan stok beras tetap aman. "Sumsel merupakan daerah swasembada beras," katanya. (syam/TN)


Polisi Sidak Gudang Beras di Sumsel Polisi Sidak Gudang Beras di Sumsel Reviewed by samsul huda on July 23, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD