Jokowi Minta Bupati Jaga Inflasi - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Minta Bupati Jaga Inflasi

JAKARTA (Top News) - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (27/7/2017). Presiden Jokowi di hadapan kepala daerah se Indonesia berpesan agar bupati menjaga inflasi.
"Jadi presiden betul-betul mencanangkan bahwa Indonesia sekarang harus masuk ke era inflasi rendah dan stabil," kata Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Hotel Sahid, Jakarta, usai acara.
Presiden Jokowi berbicara di depan Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia itu, selama empat jam. Dan Presiden Jokowi menekankan betul, bahwa semua daerah harus menjaga inflasi yang disebabkan sektor pangan, sandang maupun papan.
Presiden Jokowi berharap inflasi yang rendah bisa membuat daya beli masyarakat meningkat. Selain itu, dengan inflasi rendah, menurut orang nomor satu di rebulik ini tingkat suku bunga juga menurun. Presiden Jokowi juga ingin membuat iklim investasi semakin baik dengan terjaganya inflasi.
Di sisi lain nilai tukar jadi stabil dan pertumbuhan ekonomi menjadi semakin membaik. Bahkan inflasi rendah bisa mengurangi ketimpangan kemiskinan dan ketimpangan ekonomi.
"’Itulah dampak dari terkendalinya inflasi terhadap pembangunan,’’ kata Agus Wardoyo.  Ia menegaskan, inflasi paling utama di Indonesia banyak disebabkan karena harga pangan. Harga itu kalau naik, langsung rakyat yang berpenghasilan rendah yang menderita. (syam/TN)
Jokowi Minta Bupati Jaga Inflasi Jokowi Minta Bupati Jaga Inflasi Reviewed by samsul huda on July 27, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD